7 Hal Kecil yang Membuat Pernikahan Lebih Bahagia

Fimela26 Mei 2015, 21:40 WIB
(C) shutterstock

Membangun rumah tangga dan menjalani hidup dengan orang yang sama selama sisa hidup Anda memang terdengar membosankan. Namun, siapa sangka jika hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari pada suami ternyata dapat membuat pernikahan Anda lebih bahagia.

Seperti yang dilangsir dari situs buzzfeed.com, berikut ini 7 hal-hal kecil yang dapat membuat hubungan Anda dan suami lebih bahagia.

Tidur dalam kondisi marah
Saat Anda terlalu lelah, terlalu stres, dan terlalu emosional, pikiran Anda menjadi tidak rasional dan cenderung mengambil keputusan yang salah. Maka dari itu, apabila Anda dan suami terlibat perselisihan atau adu argument, sebaiknya tenangkan pikiran dengan tidur terlebih dahulu. Sesudah bangun tidur, pikiran akan menjadi lebih segar dan Anda berdua dapat menyelesaikan masalah lebih baik.

Melihat dari sudut pandangnya
Jangan terburu-buru marah jika suami terlambat menjemput Anda atau lupa membelikan martabak pesanan Anda. Memikirkan kemungkinan terburuk dari sebuah kejadian sangat rawan menimbulkan konflik. Sebaiknya Anda mulai berpikir dari sudut pandang suami untuk dapat memahami apa yang sedang terjadi, seperti apakah ia sedang banyak kerjaan atau apakah ia memiliki masalah di kantor.

Bahagia dengan prestasinya
Selalu mendukung suami saat dalam keadaan susah memang penting, namun lebih penting lagi jika Anda menunjukkan antusiasme dan rasa bangga saat ia mendapatkan kabar baik. Tunjukkan kepedulian Anda dengan memberinya selamat atau bahkan pesta kejutan saat ia mendapatkan promosi di tempat kerja.

Melakukan kegiatan aneh bersama
Menjalani hubungan dalam jangka waktu lama memang cenderung menimbulkan rasa bosan. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan kegiatan yang unik, aneh, dan belum pernah Anda dan suami lakukan sebelumnya. Misalnya saja, menghabiskan malam dengan maraton film horror, lomba makan es krim, dan lain sebagainya.

Tidak mengumbar kemesraan di dunia maya
Boleh-boleh saja jika Anda ingin memasang foto berdua dengan suami di akun media sosial Anda. Namun, sebaiknya Anda tahu batasan untuk mengumbar kemesraan di dunia maya. Statistik menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang lebih sering berkicau di Twitter tentang hubungannya memiliki jangka waktu hubungan yang lebih pendek daripada mereka yang tidak berkicau tentang hubungannya.

Pergi dengan teman
Melakukan hobi dan bekumpul dengan teman sama pentingnya dengan menghabiskan waktu dengan suami. Memberi ruang bagi suami untuk melakukan apa yang disukainya justru dapat membuat pernikahan Anda lebih berkualitas.

Berciuman
Studi menunjukkan bahwa orang yang sering berciuman dengan pasangannya memiliki kehidupan dan hubungan cinta yang lebih bahagia. Jadi, jangan ragu untuk memberikan suami ciuman di pagi hari sebelum bekerja, malam hari sebelum tidur, dan waktu-waktu lainnya.

Oleh: Lies Nureni 

(vem/ver)