Sukses

Lifestyle

5 Tips Menjaga Keintiman dalam Hubungan Jarak Jauh

Menjaga keintiman dalam sebuah hubungan penting dilakukan agar hubungan tersebut bisa berhasil. Termasuk pula menjaga keintiman saat menjalani hubungan jarak jauh yang memberikan tantangan dalam menjaga keintiman baik secara emosional maupun secara fisik.

Jarak yang memisahkan tentu membuat Anda tidak mengetahui apa yang dilakukan si dia di pagi hari, bagaimana teman barunya, dan melewatkan hari-hari tanpa sentuhan lembut darinya. Detail-detail kecil tersebut memang terlihat sepele, namun bagi pasangan LDR mengetahui hal-hal kecil dapat menjaga kehangatan dalam hubungan yang sedang dijalani.

Selain itu, ada 5 tips lainnya yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk menjaga keintiman dalam hubungan jarak jauh. Berikut ini ulasannya yang telah dirangkum dari situs yourtango.com.

Berkunjung
Bertemu adalah kunci penting dalam menjalani hubungan jarak jauh agar keintiman Anda dan pasangan tetap terjaga. Maka dari itu, Anda dan pasangan perlu untuk saling mengunjungi satu sama lain secara rutin. Pastikan setiap pertemuan bukan hanya untuk berlibur, namun juga untuk mengetahui kegiatan sehari-hari dan mengenal teman-teman si dia.

Bercerita
Tidak bertemu setiap hari bukan berarti Anda dan pasangan tidak menceritakan kegiatan sehari-hari. Sebisa mungkin ceritakan bagaimana kegiatan Anda seharian dan jangan lewatkan satu detail apapun meski Anda menganggapnya tidak penting. Tanyakan pula pada si dia bagaimana harinya, makan apa saja hari ini, dan berbagai detail lainnya sehingga hubungan Anda berdua akan tetap terasa intim.

Melakukan video chat setiap hari
Manfaatkan kecanggihan teknologi dengan menyapa pasangan setiap hari melalui video chat. Walaupun video chat hanya berlangsung sebentar, rasa kangen di antara Anda berdua akan sedikit terobati dan melihat pasangan setiap hari akan membuat Anda dan pasangan tetap merasa dekat. Sempatkan waktu dalam sehari atau jika Anda sibuk, lakukan video chat minimal seminggu sekali.

Mengirim foto
Sering-seringlah mengirim foto kegiatan sehari-hari atau bahkan foto selfie pada pasangan. Mengirim foto sama halnya dengan menceritakan hari Anda kepada pasangan dan bermanfaat untuk menjaga kepercayaan dalam hubungan Anda berdua. Minta pula pada pasangan untuk mengirimkan foto dari kegiatannya setiap hari agar keintiman dalam hubungan tetap terjaga.

Selalu belajar
Hidup jauh dari pasangan berarti Anda tidak mengetahui seluruh detail tentang kehidupannya di sana, seperti makanan favoritnya di tempat yang baru atau drama di tempat kerjanya. Cobalah untuk mengerti dengan hal tersebut dan hindari merasa cemburu pada orang-orang yang bertemu setiap hari dengannya atau mengerti lebih banyak detail kehidupannya. Tunjukkan bahwa Anda juga peduli dengan bertanya tentang hal-hal tersebut padanya.

Semoga tips tersebut dapat membantu Anda menjalani hubungan jarak jauh.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading