Sukses

Lifestyle

5 Tips Membangun Pernikahan yang Langgeng

Setiap orang pasti ingin menikah sekali saja dalam hidupnya, termasuk Ladies sekalian bukan? Membangun kehidupan pernikahan yang langgeng serta bahagia tentu membutuhkan usaha serta kerja sama dari Anda dan suami. Tanpa usaha dari kedua belah pihak, maka akan sulit untuk membangun pernikahan yang langgeng.

Ladies pasti sudah bertanya-tanya bagaimana caranya agar pernikahan bisa bahagia dan awet hingga mau memisahkan. Jangan khawatir, Ladies, berikut ini ada 5 tips yang dikutip dari situs elitedaily.com yang bisa Anda lakukan untuk membangun pernikahan yang langgeng dan bahagia.

Menjadi bagian satu sama lain
Setelah menikah, Anda dan suami adalah sebuah tim di mana Anda berdua harus menjadi bagian dari satu sama lain dan jika satu menang maka semuanya menang. Bahagianya adalah bahagia Anda dan sedihnya adalah bagian dari kesedihan Anda juga. Jika si dia mendapatkan promosi atau sukses dalam proyek barunya, maka Anda pun harus turut merasa senang seperti yang ia rasakan.

Selalu memberikan yang terbaik
Kebanyakan orang sering kali menguji orang yang dicintainya dengan menunjukkan sisi terburuknya dan melihat apakah mereka masih tetap mencintainya. Nah, jika suami Anda sedang berada dalam kondisi terburuknya, berikan yang terbaik dan bantu ia untuk kembali pada kondisi terbaiknya. Saat suami marah, maka Anda jangan ikut terbawa emosi justru Anda harus menunjukkan apa yang dilakukan seorang istri yang baik padanya.

Menjaga kehidupan intim
Menjaga kehidupan intim dengan suami juga tak kalah penting dalam membangun hubungan pernikahan yang bahagia dan langgeng. Manfaatkan setiap waktu intim berdua dengan baik untuk mengetahui apa yang Anda berdua sama-sama sukai saat di atas ranjang atau apa yang tidak disukainya. Anda juga dapat menggunakan internet untuk mencari referensi bagi kehidupan intim Anda dan suami.

Saling terbuka
Sebuah tim yang baik akan saling terbuka dan tidak akan berbohong pada satu sama lain. Pastikan suami Anda mengetahui hal-hal penting yang terjadi pada kehidupan Anda. Hindari berbohong dan menutupi suatu hal yang penting pada suami karena jika ia mengetahui kebohongan Anda, maka akan sulit baginya untuk memercayai Anda lagi.

Simpan hal yang tidak penting
Suami Anda memang harus mengetahui hal-hal penting yang terjadi dalam hidup Anda, tapi beberapa hal kecil yang tidak penting tidak harus selalu diketahuinya. Biarkan tetap ada sedikit misteri di antara Anda dan suami agar hubungan tidak membosankan dan mudah diprediksi. Jadilah sebuah puzzle yang tidak dapat diselesaikan.

Mudah bukan tipsnya, Ladies? Semoga pernikahan Anda dan suami bisa selalu bahagia dan awet.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading