Sukses

Lifestyle

Ketemu Mantan Pacar, Kabur Ga Ya?

Ladies, kisah Anda pernah menjadi kisah cinta yang mungkin paling indah yang Anda rasakan. Semua panggilan sayang, saling melempar perhatian, pandangan mata indah, senyuman manis, kejutan, dan hadiah-hadiah yang mewarnai semua percintaan Anda dan dia. Anda tak pernah menyangka bahwa akan ada yang memisahkan Anda dan dia yang saling mencintai sepenuh hati; manis.

Namun kenyataan yang terjadi adalah manisnya kisah Anda harus berakhir atas sesuatu yang sama-sama tak bisa ditoleransi oleh Anda dan dia. There you are, Ladies; putus dan sedetik kemudian, semua panggilan sayang berubah menjadi ‘kamu-aku-hey’, kontak di telepon, surat-surat, hadiah manis, kotak pesan, dan semuanya menjadi tak lagi berharga. Bahkan dia bisa jadi lebih Anda benci dari musuh Anda.

Lalu, bagaimana jika Anda bertemu dengannya secara tak sengaja? Ketika Anda sedang berjalan sendirian di trotoar jalan yang dulu memang sering Anda lewati bersama, lalu dia datang dari arah berlawanan. Anda mungkin akan mengumpat dalam hati dan seketika bersumpah tak akan lewat trotoar itu lagi, Ladies. Kikuk, deh.

Dan Anda pun berharap ada pintu ajaib yang bisa membawa Anda pergi, atau bom asap yang bisa memberikan jeda bagi Anda untuk lari, Ladies. Tapi itu semua tak mungkin, kan? Nah, sebelum hal itu terjadi lagi, Anda harus sempatkan waktu untuk menyiapkan diri sebelum ‘bertempur’. Sebagaimana disalir dari laman Wikihow.com, Anda bisa hindari kekakuan saat bertemu mantan dengan berikut.

- Netralkan ekspresi wajah Anda. Memang akan sulit untuk menyembunyikan keterkejutan Anda saat bertemu dengan mantan Anda tersebut; mengingat bahwa minggu lalu Anda masih berjalan bergandengan bersama. Namun, lupakan, Ladies, segera netralkan ekspresi Anda dengan mensugesti diri sendiri bahwa Anda pasti bisa melaluinya.

- Jika berbincang, bincangkan hal yang umum. Ingat, Ladies, dia bukanlah musuh Anda yang harus Anda benci. Percayalah bahwa dia orang yang telah berbaik hati memberikan waktu dan mendedikasikan dirinya untuk menemani Anda melalui hari-hari Anda, sehingga tak perlu menghindari perbincangan dengannya. Hanya saja, hindari topik yang berkaitan dengan kebersamaan Anda, cukup sampaikan tentang kabar kawan Anda, kegiatan Anda, atau komunitas baru Anda.

- Jangan hindari kontak mata. Sangat dapat dipahami bahwa ada perasaan tak nyaman dalam hati yang membuat Anda sebenarnya cukup enggan berbincang dengannya; kemungkinan dia juga merasakan hal yang sama. Namun Ladies, jangan menghindari kontak mata dengannya karena hal itu justru akan memperburuk suasana; Anda harus segera menerima kenyataan ini.

Nah, Anda sekarang sudah siap bertemu mantan. Jangan kabur, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading