Sukses

Lifestyle

Kenali Ancaman dalam Pernikahan

Rasa-rasanya, tidak ada yang bisa mengalahkan indahnya percintaan saat baru menikah. Ketika Anda dan pasangan tak lagi terpisah oleh jarak dan waktu, dan telah berjanji untuk selamanya berdua, semuanya akan terasa indah. Setidaknya, begitulah pendapat pada pengantin muda yang sedang minkmati manisnya awal-awal pernikahan sehingga banyak disebut sebagai bulan madu.

Namun, Anda mungkin penasaran mengapa indahnya hanya di awal saja, padahal cintanya sudah diklaim abadi. Nah Ladies, di awal pernikahan Anda dan pasangan sama-sama merasa telah melewati masa sulit agar bisa tetap berdua hingga menikah, namun setelah itu terlalui, Anda mulai dihadapkan dengan berbagai realita kehidupan yang ternyata membutuhkan lebih dari sekadar cinta.

Ini dia yang akhirnya menjadi pembuat lupa akan indahnya cinta yang dimiliki berdua. Terlebih lagi ketika masalah finansial menyeruak ke dalam obrolan setiap hari, bisa-bisa Anda pun merasa pasangan Anda sebagai rekan bisnis belaka, Ladies. Dan lambat laun, hal ini bisa mengancam keeratan tali cinta Anda.

Dalam saliran laman Psychologytoday.com, sejak awal hingga akhir penikahan Anda harus mengenali beberapa ancaman lainnya, Ladies. Selain masalah finansial keluarga tadi, kepercayaan menjadi masalah krusial lainnya.

Pasangan Anda tak akan selamanya berada di samping Anda. Ia perlu pergi untuk menafkahi keluarga dan jauh dari rumah. Nah, jika Anda tak bisa percaya sepenuhnya pada pasangan Anda, masalah bisa saja muncul dari sana; salah satunya adalah cemburu yang membabi-buta.

Selain kepercayaan, keintiman antar Anda dan pasangan harus tetap terjaga; buat setiap malam indah hanya bagi Anda berdua. Jika sudah terasa kendor nih Ladies, dan tidak ada dari pasangan yang berinisiatif untuk mempereratnya kembali, ini bisa jadi celah untuk orang ketiga, loh.

Ladies, masalah komunikasi pun tetap bisa saja muncul sekalipun Anda dan pasangan sudah tinggal bersama. Selain kesalahpahaman, ada kalanya ucapan dan teguran yang Anda lontarkan pada pasangan membuatnya sakit hati. Sedikit demi sedikit, sakit itu akan terpendam dan berubah menjadi benci mendalam; konon ini sering jadi masalah di balik perceraian.

Kedewasaan Anda dan pasangan dalam menghadapi krisis dari luar bisa jadi pemicu masalah dalam hubungan Anda. Tak sedikit pasangan yang kalah pada krisis dari luar dan mengorbankan indahnya hubungan cintanya. Nah Ladies, pahamilah bahwa apapun masalahnya, itu adalah bumbu kisah Anda.

Ancaman lainnya adalah kesepahaman dalam merancang rencana masa depan keluarga. Mungkin sejak sebelum menikah, Anda punya impian untuk keluarga Anda, namun ternyata setelah menikah pasangan punya impian yang berbeda. Dihilangkan ya ego-nya agar semuanya lega, Ladies..

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading