6 Persiapan Penting Sebelum Berangkat Liburan Akhir Tahun

Novi Nadya20 Des 2018, 12:30 WIB
Liburan akhir tahun

Fimela.com, Jakarta Liburan akhir tahun harus dipersiapkan dengan baik agar semakin nyaman. Ada beberapa hal yang sebaiknya sudah dipersiapkan sebelum berangkat liburan.

Mulai dari itinerary, urusan pekerjaan, dan yang terpenting kondisi tubuh fit. Sebab, acara liburan akan kacau jika sesampai di tempat tujuan tubuh justru tumbang. Berikut lima hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat liburan akhir tahun;

Itinerary Liburan Akhir Tahun

Tentukan destinasi liburan dan berapa lama waktu menetap di sana. Setelahnya, buatlah agenda perjalanan agar liburan efektif dan efisien serta memaksimalkan tak ada waktu yang terbuang.

 

 

 

 

Jaga Kondisi Fisik

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun

Persiapkan Surat Cuti

Pastikan masih punya jatah cuti, jika tak yakin cek ke HRD. Ajukan surat segera karena biasanya akhir tahun menjadi favorit semua orang untuk mengajukan cuti. Jangan sampai liburan terganjal karena mepet submit izin cuti.

Pilih Transportasi

Jika memutuskan untuk naik transportasi umum di tempat liburan, pastikan untuk membuat mapping. Apalagi jika destinasi liburan mempunyai moda transportasi kereta/MRT, cobalah untuk mengumpulkan rute-rute agar tidak kebingungan saat hari H.

Jaga Kondisi Fisik

Jangan sampai rencana liburan gagal karena sakit. Jaga kondisi fisik, jika diperlukan, konsumsi vitamin C rutin sebelum berangkat. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah sakit.

 

Air Putih dan Rileksasi

Liburan akhir tahun
Liburan akhir tahun

Minum air putih 8 gelas per hari

Jangan sampai dehidrasi karena kekurangan air putih. Sebaiknya membawa tumbler sendiri dari rumah, namun pastikan air minum yang dikonsumsi terbebas dari kuman, bakteri, dan zat-zat kimia berbahaya. Seperti filter air minum dalam Advance Allegro series yang membuat kualitas air minum teruji aman dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Relaksasikan Tubuh

Liburan akhir tahun juga membutuhkan energi ekstra. Setelah menyelesaikan urusan pekerjaan, luangkan waktu untuk pijat refleksi. Namun jika tidak memungkinkan, kini ada portable massager yang mudah digunakan di mana saja. Di antaranya Advance Neo Otomomi2 yang dilengkapi dengan adaptor mobil, sehingga bisa digunakan meski sedang berkendara.

Tubuh yang fresh tentunya akan meningkatkan mood sehingga liburan terasa semakin menyenangkan, bukan? Selamat liburan akhir tahun!

 

Lanjutkan Membaca ↓