Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Menjaga Alpukat Tetap Segar dan Tidak Menjadi Cokelat

Fimela.com, Jakarta Alpukat kerap menjadi salah satu menu dalam diet. Selain enak disantap, alpukat memberikan nutrisi dan memberikan kenyang yang lebih lama. Sehingga cocok digunakan sebagai menu diet.

Alpukat kerap diolah menjadi jus atau menjadi campuran dalam makanan. Namun sekali alpukat dikupas, warnanya cenderung menjadi cokelat dan membuat tampilannya tidak menawan. Sehingga banyak pertimbangan untuk mengonsumsi alpukat ini sekali habis. 

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menjaga alpukat tetap segar. Sehingga alpukat masih dinikmati nanti. Apa saja?

1. Campur dengan bawang

Tempatkan alpukat dalam wadah kedap udara dengan sekitar seperempat cangkir bawang merah yang baru dicincang. Senyawa belerang dalam bawah akan mengoksidasi permukaan hijau dan mencegahnya menjadi cokelat. Setidaknya selama beberapa hari.

 

2. Sikat dengan minyak zaitun

Sebelum alpukat kembali disegel, letakkan separuh alpukat yang belum dimakan ke dalam wadah kedap udara. Gunakan sikat kue untuk mengoleskan permukaan hijau dengan minyak zaitun. Setelah itu baru dimasukkan ke dalam kulkas.

3. Bungkus dengan lemon

Sama hal dengan minyak zaitun. Sahabat Fimela bisa menggunakan jus lemon untuk mencegah alpukat menjadi cokelat. Sikat jus lemon pada area alpukat yang terbuka. Kemudian bungkus setengah alpukat yang tersisa dengan plastic wrap. Pastikan untuk menekan plastik pada permukaan untuk membantu menyegel jus lemon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading