Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mengencangkan Otot Paha dan Bokong

Fimela.com, Jakarta Melatih otot paha dan bokong tidak kalah sulit dari mengencangkan otot perut dan meratakannya. Apa lagi, otot paha dan bokong terdiri dari beberapa otot yang lebih kecil. Sehingga, untuk melatih seluruhnya diperlukan tagetted workout yang kadang harus dilakukan di pusat kebugaran. 

BACA JUGA

Namun, menegencangkan otot paha dan bokong tetap bisa dilakukan di rumah dengan alat dan gerakan sederhana. Jika dilakukan secara rutin, paha dan bokong bukan hanya menjadi lebih kuat, tetapi juga lebih kencang. 

Instruktur olahraga Ufa Sofura berbagi beberapa gerakan mudah yang baik untuk otot paha dan bokongmu. Dua gerakan tersebut yaitu donkey kicks, push up dips. 

Donkey kicks

Gerakan ini dilakukan dengan posisi seperti hendak merangkak dan menggerakkan salah satu kaki dengan lutut ditekuk. Pastikan posisi punggung rata agar tidak terjadi cedera. 

Push up dips

Gerakan ini bukan hanya melatih otot paha, tetapi juga dapat menguatkan lengan. Dengan gerakan ini juga, otot trisep akan terlatih. Lakukan gerakan ini selama 1 menit. Kedua gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan tanpa harus pergi ke gym. Kamu juga bisa mencoba gerakan ini di rumah sambil menonton tutorial video di bawah ini. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading