Sukses

Food

3 Jenis Pisang yang Paling Cocok Diolah jadi Pisang Goreng

Fimela.com, Jakarta Pisang goreng adalah camilan yang sangat menggugah selera apalagi jika disantap di sore hari saat musim hujan seperti sekarang ini. Kelezatan pisang goreng bahkan akan meningkat dua sampai tiga kali lipat jika disantap selagi hangat bersama secangkir teh dan kopi.

Apakah Sahabat Fimela juga termasuk seseorang yang suka dengan camilan pisang goreng? Mengenai pisang goreng yang enak dan lezat, perlu kita tahu bahwa tidak semua jenis pisang enak jika diolah menjadi pisang goreng.

Hanya ada beberapa jenis pisang yang cocok dijadikan pisang goreng. Jenis pisang tersebut antara lain sebagai berikut: 

Pisang Kepok

Jenis pisang pertama yang cocok dijadikan pisang goreng adalah pisang kepok. Daging buahnya yang cukup keras dan padat membuat pisang kepok tak mudah hancur atau menyerap minyak selama digoreng. Pisang kepok juga sangat cocok dijadikan pisang bakar atau pisang panggang. Tapi ingat, ketika memilih pisang kepok untuk pisang goreng, pastikan memilih pisang yang benar-benar matang sempurna.

Pisang Tanduk

Untuk jenis pisang selanjutnya yang cocok dijadikan pisang goreng adalah pisang tanduk. Pisang ini ukurannya besar dan panjang. Rasa buah pisang manis dengan sedikit rasa asam. Pisang tanduk cocok dijadikan sebagai pisang goreng tepung. Daging buah pisang yang empuk dan lembut setelah digoreng menjadikan pisang ini sebagai santapan menggugah selera di kala masih hangat atau panas.

Pisang Uli

Jenis pisang ketiga yang cocok sebagai pisang goreng adalah pisang uli. Rasa pisang uli sangat manis. Sementara tekstur daging buahnya empuk, lembut dan terkadang cukup lembek. Ukuran pisang uli tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil. Selain sebagai pisang goreng, pisang uli bisa dijadikan keripik pisang dan sale pisang.

Itulah sedikitnya tiga jenis pisang yang paling cocok diolah menjadi pisang goreng. Dari ketiga jenis pisang di atas, mana nih pisang favoritmu Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading