Hindari Kesalahan Umum Saat Menjalani Diet Keto

Karla Farhana26 Des 2018, 19:30 WIB
[Fimela] Diet Keto

Fimela.com, Jakarta Diet keto, atau diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak, telah lama dipercaya sebagai salah satu diet yang paling cepat menurunkan berat badan. Dilansir dari Medium, diet keto ini didesain bukan hanya memberikan hasil jangka pendek saja tetapi juga jangka panjang. 

Namun, efek baik jangka panjang yang akan membuat tubuh tak hanya langsing namun juga sehat ini harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang memberikan makanan pada mikrobiom atau bakteria yang ada pada usus. 

Selain itu, makanan yang kamu konsumsi selama menjalani diet ini juga tidak bisa sembarangan. Selain harus tinggi lemak dan rendah kalori, makanan itu juga harus mengandung anti inflamasi.

Namun sayang, Medium menulis, masih banyak orang yang masih salah memilih makanan untuk melakukan diet keto. Mungkin, makanan-makanan tersebut memang kaya akan lemak, namun tidak memenuhi dua syarat utama di atas. Agar diet ketomu berhasil, hindari beberapa kesalahan saat menjalani diet keto. 

Kesalahan Saat Menjalani Diet Keto

diet keto
Daging steak

Ada banyak kisah gagal menjalani diet keto. Karena tidak berhasil menurunkan berat badannya, mereka kemudian menyerah tanpa mempelajari apa kesalahan saat menjalani diet ini. 

Beberapa kesalahan, tulis Women's Health Magazine, terjadi karena tidak banyak orang menyadari kesalahan berikut ini. 

Mengonsumsi daging olahan

Daging mengandung banyak lemak baik yang sangat baik untuk dietmu. Namun, untuk beberapa orang, daging merah segar dan berkualitas premium sangat mahal. Mereka kemudian menggantinya dengan daging olahan seperti sosis atau kornet. Padahal, lemak baik yang terkandung di dalamnya dan dibutuhkan oleh tubuhmu justru sudah rusak. 

Banyak makan sayuran

Sayuran memang baik untuk tubuh. Pasalnya, sayuran mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan. Masalahnya, dalam program diet keto, kamu lebih membutuhkan lemak yang akan diubah menjadi energi. Jadi, cobalah untuk mengurangi sayuran sedikit dan menambah jumlah konsumsi lemak baik. 

 

Lanjutkan Membaca ↓