Sukses

Lifestyle

Makanan Berprotein Mampu Menghilangkan Perut Buncit

Fimela.com, Jakarta Memiliki perut rata menjadi impian banyak perempuan. Namun, tak semudah membalikkan telapak tangan, perut yang buncit kadang sulit sekali menjadi rata. Padahal, sudah melakukan banyak jenis olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. 

Namun, Cosmopolitan menulis, banyak olahraga yang berkonsentrasi pada otot perut justru membuat perut tetap buncit. Seperti, sit up. Tanpa diet sehat dan juga olahraga yang membakar lemak, perut tetap akan buncit tidak peduli berapa kali kamu melakukan sit up setiap hari. 

Hal ini terjadi karena kamu sudah membentuk dan melatih otot perut. Namun, lemak yang membuatnya buncit belum juga kamu bakar dan hilang. 

Selain kesalahan dalam berolahraga, makanan juga sangat berpengaruh. Dilansir dari Women's Health Magazine, makanan berserat tinggi saja tidak cukup. Justru, makanan yang harus kamu konsumsi adalah makanan berprotein tinggi. 

Menurut Louis Aronne, M.D., direktur klinik obesitas di Cornell University mengatakan, tubuhmu mulai memproduksi lebih banyak insulin seiring dengan bertambahnya usiamu. Namun, otot dan sel lemak dalam tubuh tidak merespon perubahan ini dengan baik. 

Kare itu, tubuhmu masuk ke dalam fase insulin resistance, yaitu sebuah kondisi di mana tubuh tidak lagi merespon dengan baik terhadap insulin. Sehingga, perut tambah buncit. 

Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, kondisi ini membuat lemak menumpuk dalam tubuh, terutama pada area perut. Pada kondisi inilah, tubuh membutuhkan protein. 

Karena, protein akan menjaga tubuhmu jadi kondisi insulin resistance. Aronne menyarankan untuk memilih daging-daging 'ramping' seperti ikan. Atau juga bisa mendapatkan protein dari sayuran seperti kacang-kacangan. Jadi, kapan kamu ingin memulai untuk lebih banyak makan makanan berprotein tinggi demi perut yang rata?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading