Cara Seru Rayakan Natal dengan Toleransi dan Kebhinekaan

Meita Fajriana21 Des 2018, 14:00 WIB
Natal

Fimela.com, Jakarta Pada penghujung tahun, perayaan Natal menjadi momen yang dinantikan. Berbagai cara biasa dipersiapkan untuk merayakannya. Jika biasanya dengan acara pesta yang meriah, suatu kegiatan berbeda digelar restoran steak Abuba.

Abuba Steak berbagi kebahagian dengan anak-anak panti asuhan sebagai bentuk rasa cinta kepada anak-anak yang butuh kepedulian. Pada gelaran perayaan terlihat wajah-wajah ceria anak -anak Panti Asuhan Griya Asih, Panti Bakti Karya Mandiri, Panti Agape.

Christmas Bucket List mengusung tema Toleransi dan Kebhinekaan. Berbagai kegiatan Natal digelar untuk memupuk rasa toleransi dan kebhinekaan anak-anak generasi penerus bangsa. Gelaran perayaan Natal dari Abuba Steak ini dimeriahkan dengan beragam pertujukan seni dan kegiatan mendongeng.

Christmas Bucket List merupakan salah satu program charity dari Rumah Dongeng Pelangi dengan memberikan kesempatan kepada anak panti memilih hadiah mereka sendiri. Lebih dari 100 anak panti asuhan mendapatkan hadiah yang mereka inginkan, diantaranya, sepatu, tas, boneka, hingga alat sekolah dan mainan.

Pemberian kado Natal tersebut sebagai hadiah spesial yang diberikan Abuba Steak kepada anak-anak yang mungkin sangat lama ingin memilikinya. Selain itu juga kepada anak-anak ini dibacakan dongeng-dongeng yang menambah keseruan dan kebahagiaan di momen ini.

 

Toleransi dan kebhinekaan saat rayakan Natal

Natal
Natal. (Foto: Dok. Abuba Steak)

Bentuk toleransi akan keragamanan dari negara Bhineka Tunggal Ika, Indonesia ini, Christmas Bucket List ini tidak terbatas hanya anak panti yang beragama Kristen. Hal ini sesuaidengan temanya Toleransi dan Kebhinekaan. Semuanya bisa merayakan secara bersama-sama di panti asuhan.

"Jadi semua anak merasakan kemeriahan acara dan suka cita yang sama, kegiatan ini dimeriahkan kegiatan berdongeng, diramaikan juga komunitas jelajah buku mengajarkan alat musik angklung, penampilan komunitas uki uki dengan bermain musik ukelele, dan komunitas Sabang-Maraoke, yang mengenalkan kegiatan untuk mengenal banyak agama dan culture di Indonesia," kata Karmila perwakilan rumah Dongeng Pelangi kepada Fimela, Minggu (16/12).

Selain beragam kegiatan perayaan Natal yang seru tersebut, anak-anak panti asuhan yang hadir juga dapat mencicipi kelezatan menu dari Abuba Steak. Abuba Steak menyiapkan menu spesial untuk anak-anak panti asuhan yang hadir dengan sajian khas natal.

"Karena kita menawarkan menu steak dan aneka menu panggang yang biasa menjadi sajian makanan bersama keluarga di hari besar, jadi kami ingin memberikan suasana ini di tengah-tengah anak panti asuhan," tutup Ferry Khairuddin Koordinator Abuba Steak.

Natal
Natal. (Foto: Dok. Abuba Steak)
Lanjutkan Membaca ↓