Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Pasangan Makin Setia

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan itu mahal harganya. Tak semua orang bisa benar-benar setia dan menjaga komitmen kuat menjaga keutuhan hubungan. Tapi selalu ada cara yang bisa kita usahakan untuk menjaga kesetiaan.

Membuat pasangan untuk setia pun mungkin terlihat sulit. Tapi kita bisa mengusahakannya. Ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk mencegah pasangan mendua agar kesetiaannya tetap terjaga pada kita.

1. Hindari Kritik Berlebihan

Jika memang dia melakukan kesalahan, kita perlu menegur atau mengingatkannya. Tapi bukan berarti harus langsung mengkritik tanpa memberi solusi. Hati dan perasaannya bagaimana pun tetap perlu kita jaga.

2. Jangan Memaksanya untuk Berubah

Dia adalah individu yang berbeda. Punya sudut pandang dan pertimbangan sendiri dalam setiap perilakunya. Terkadang kita tak bisa langsung memaksanya untuk berubah. Bahkan untuk membuatnya bisa memperbaiki sikapnya pun butuh waktu, tak bisa tergesa-gesa. Jadi kita memang harus benar-benar sabar.

3. Jangan Menganggap Pasangan sebagai Saingan

Saling menyemangati dan mendukung untuk mewujudkan sebuah impian bersama jauh lebih baik dibandingkan melakukan persaingan yang tidak sehat dengan pasangan sendiri. Khawatirnya nanti malah saling menjatuhkan dan menghapus rasa nyaman yang sudah lebih dulu ada.

4. Beri Perhatian Khusus Padanya

Tak perlu terlalu posesif dan memonitor semua hal yang dilakukannya. Kita hanya perlu memberi perhatian khusus pada hal-hal tertentu. Misalnya, ketika dia sedang ada masalah dan membutuhkan seseorang untuk menenangkan hatinya, kita bisa langsung hadir di sisinya.

5. Hindari Sikap yang Selalu Menyalahkan

Kalau sebuah masalah muncul karena kesalahannya, ya kita komunikasikan baik-baik tanpa harus marah-marah. Kita luruskan duduk permasalahannya dan memperbaiki keadaan bersama. Bila kita selalu saja menyalahkannya, nantinya dia malah makin menjauh karena tak nyaman dengan kita.

Tak semua orang bisa memberi kesetiaan yang kita inginkan. Terkadang ada hal-hal yang harus diperbaiki dan diusahakan agar kesetiaan dalam sebuah hubungan bisa tetap terjaga dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading