Sukses

Lifestyle

Coffee Lover, 4 Jenis Kopi Ini Patut Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Kopi merupakan minuman hasil seduhan biji kopi yang punya karakteristik unik, bahkan sejak sebelum berbuah. Ditanam di tanah yang berbeda, akan menghasilkan ciri khas rasa yang berbeda pula. Itulah mengapa tiap jenis kopi punya penggemarnya masing-masing.

Penggemar kopi identik dengan laki-laki, karena rasa pahit dan aromanya yang kuat. Tapi jangan salah, sebetulnya para wanita pun menyukai kopi lho. Bahkan kini banyak wanita yang turun berkecimpung langsung di dunia seni kopi, dari barista hingga coffee taster.

Secara umum, kopi memang punya efek relaksasi yang melenakan saat diminum. Aromanya pun jadi salah satu pilihan untuk meningkatkan mood. Ingin mulai belajar mengenal dan mencoba kopi? Yuk cobain dulu 4 jenis kopi berikut ini:

Gayo Arabika

Kopi gayo merupakan varietas kopi Arabika yang berasal dari dataran tinggi Gayo, Aceh. Kopi asli Indonesia ini punya rasa asam di tingkat sedang sampai tinggi. Karena rasa asam yang dominan inilah, rasa pahit kopi bisa dibilang hampir tidak terasa sama sekali. Meskipun begitu, kopi ini punya intensitas aroma yang kuat, full body dengan

Espresso

Bicara kopi tanpa menyebutkan espresso di dalamnya, seperti ada rasa yang kurang. Yup, hampir setiap penikmat kopi pasti pernah menikmati jenis penyajian ini. Espresso sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti “cepat”. Kopi ini merupakan penyajian dari ekstraksi biji kopi giling dengan air panas tekanan tinggi. Meski volume penyajiannya umumnya hanya sekitar 30-45 ml, dijamin minum espresso langsung bikin saraf otak segar.

Macchiato

Untuk kamu yang pengen menikmati kopi dengan rasa yang lebih kaya, macchiato bisa jadi salah satu pilihan. Macchiato merupakan perpaduan antara espresso dengan susu. Ada dua jenis macchiato yang biasanya disajikan, yaitu latte macchiato dan espresso macchiato.

Jika segelas susu ditambahkan secangkir espresso, maka disebut latte macchiato. Sebaliknya, jika segelas espresso ditambahkan sedikit susu, maka minuman yang akan kamu nikmati itu disebut espresso macchiato. Pada umumnya, secangkir macchiato membutuhkan takaran susu sekitar 1 shot (30 mililiter).

Green coffee

Varian terakhir adalah green coffee. Pernah mencobanya? Kopi yang satu ini merupakan ekstrak dari biji kopi yang belum dipanggang sehingga lebih natural.

NESCAFÉ  Green Coffee  Blend dibuat dari biji kopi pilihan dengan campuran kopi hijau, memberikan aroma harum dan rasa yang enak. Ayo, rasakan sendiri kebaikan natural kopi hijau dalam NESCAFÉ Green Coffee Blend! Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading