Sukses dengan Cottonink, Ria Sarwono Ingin Berikan Waktu Lebih untuk Ibu

Vinsensia Dianawanti22 Des 2018, 11:00 WIB
Sukses dengan Cottonink, Ria Sarwono Ingin Berikan Waktu Lebih untuk Ibu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak dengan brand fashion lokal Cottonink. Nama Cottonink begitu sukses di dunia bisnis fashion. Dibangun oleh Ria Sarwono dan sahabatnya Carline Darjanto, membuat Cottonink kini lebih dari sekedar lini fashion.

Kesuksesan Ria Sarwono mengembangkan bisnis fashion bersama sahabatnya tidak terlepas dari sosok ibunda tercinta. Bagi Ria Sarwono, ibu merupakan sosok yang tidak tergantikan sekaligus menjadi sosok pahlawan.

Memang, sang ibu tidak pernah terlibat terlalu dalam di bisnis fashion yang Ria Sarwono jalankan. Namun peran ibu, membuat Ria Sarwono tetap bertahan hingga membuat Cottonink sebesar sekarang.

"Kalau peran di bisnis tidak terlalu banyak kasih masukan. Dia lebih banyak kasih masukan kalau aku lagi berantem sama Carline Atau pas kerjanya capek dan ngeluh-ngeluh. Dia cuma kasih masukan dan semangat. Kalau memang udah pilihan kamu dan kamu suka harus tanggung jawab sama pilihan kamu. Aku selalu inget kata-kata dia," ujar Ria Sarwono ketika dihubungi melalui telepon.

Sebagai anak perempuan, Ria Sarwono memiliki kedekatan yang agak unik dengan ibunya. Meski di mata orang-orang di sekitarnya, hubungan Ria dan ibunya agak sedikit kurang masuk akal. Hal ini disebabkan ibu Ria yang cukup terbuka untuk mengkomunikasikan hal yang ia rasakan. Sehingga membuat orang lain berpikir bahwa ibu Ria Sarwono adalah sosok yang unik.

Untuk menjaga kedekatan hubungan dengan sang ibu, Ria Sarwono sering banyak berbincang sembari minum teh atau kopi favorit. Ini menjadi sarana yang cukup santai bagi Ria untuk mencurahkan isi hatinya terkait keluarga dan bisnis. Hal serupa juga dilakukan sang ibu kepada Ria.

 

Waktu lebih ingin diberikan Ria Sarwono kepada sang ibu

Sukses dengan Cottonink, Ria Sarwono Ingin Berikan Waktu Lebih untuk Ibu
Cerita Ria Sarwono yang ingin berikan waktu lebih untuk sang ibu (Foto: Ria Sarwono)

Di tengah kesibukannya mengurus bisnis dan keluarga, Ria selalu berusaha untuk memberikan waktunya lebih banyak pada sang ibu. Karena semasa kecil, Ria mendapatkan waktu penuh dari sang ibu untuk membesarkannya.

"Biasanya tiap dia minta aku berusaha untuk penuhi. Mau materi atau hal lain. Tapi sekarang lebih sering minta waktu. Bagaimanapun dia pengen ngobrol atau catch up aja sama kehidupan dia," tambah Ria Sarwono.

Kini, Ria Sarwono pun juga merupakan seorang ibu dari kedua anaknya. Ia selalu berusaha menanamkan agar anak-anaknya mampu berkomunikasi dengan baik kedua orangtua dan juga kakek neneknya. Bagi Ria, dasar seseorang untuk hidup adalah komunikasi yang baik.

Selain itu, Ria ingin membuat anaknya selalu bangga akan kehidupan yang mereka miliki bersama keluarganya. Sehingga anak-anaknya bisa fokus terhadap apa yang mereka inginkan.

"Aku cuma ingin mereka melihat bahwa aku sudah cukup memberikan bahwa aku seorang ibu yang membesarkan mereka dan sayang sama mereka. More than enough. I want them to see me sebagai aku apa adanya baik kelebihan dan kekurangan," tutup Ria Sarwono.

Lanjutkan Membaca ↓