Maaf Bu, Tak Ada Perayaan Khusus untuk Hari Ibu Tahun Ini

Endah Wijayanti22 Des 2018, 05:34 WIB
hari ibu

Fimela.com, Jakarta Masing-masing dari kita memaknai Hari Ibu dengan cara berbeda. Ada yang membuat perayaan khusus. Ada yang memberi kado dan kejutan istimewa untuk ibu tercinta. Tapi ada juga yang tak membuat perayaan khusus apapun.

Tahun ini, tak ada perayaan khusus yang kubuat untuk ibu. Tanggal 22 Desember akan berjalan dan berlalu seperti hari-hari biasa. Meski begitu, setiap harinya aku selalu berdoa semoga ibu selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu.

 

“You count the hours you could have spent with your mother, it's a lifetime in itself.” ― Mitch Albom, For One More Day

Maafkan putrimu ini yang belum bisa membahagiakanmu. Seiring bertambahnya usiaku, semakin menua pula dirimu. Sudah makin banyak helaian rambutmu yang memutih. Tubuhmu pun tak selincah dulu lagi. Maaf, jika sampai saat ini aku belum bisa memenuhi semua harapan dan keingiananmu.

 

“Think for a minute, darling: in fairy tales it's always the children who have the fine adventures. The mothers have to stay at home and wait for the children to fly in the window.” ― Audrey Niffenegger, The Time Traveler's Wife

Sampai saat ini aku merasa belum sepenuhnya bisa jadi putri kebanggaanmu. Masih ada banyak hal dan kesalahan yang kuperbuat. Bahkan sudah terlalu sering hatimu terluka karena ketidakpedulianku. Meski begitu, setiap harinya aku selalu berusaha untuk memperbaiki sikapku. Tak lagi hanya menuruti egoku.

Walau tak ada perayaan khusus yang kubuat untukmu di Hari Ibu ini, aku akan selalu mendoakan kebahagiaan dan kesehatanmu. Akan kubuat hari-hari berikutnya dan seterusnya jadi lebih istimewa. Meski tak ada perayaan megah untukmu di Hari Ibu ini, aku akan terus berusaha membahagiakanmu. Walau tak ada kado istimewa yang kuberikan padamu hari ini, sosokmu akan selalu ada di hatiku.

Lanjutkan Membaca ↓