Sukses

Lifestyle

Fakta Seputar Kopi Gayo Sebagai Kopi Unggulan di Dunia

Fimela.com, Jakarta Kopi saat ini masih menjadi minuman favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia maupun dunia. Bicara mengenai kopi, Indonesia sendiri masih menjadi salah satu negara dengan produksi kopi unggulan. Indonesia juga sebagai negara yang memiliki beragam jenis kopi berkualitas serta disukai masyarakat dunia.

Melansir dari laman liputan6.com, salah satu kopi unggulan asal Indonesia adalah kopi Gayo. Kopi Gayo merupakan kopi yang dibudidayakan dan diproduksi di Dataran Tinggi Gayo. Pohon kopi tumbuh subur di kabupaten Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Kopi Gayo adalah kopi yang dibudidayakan dan diproduksi secara organik sehingga menghasilkan kopi organik pula.

Sejak zaman penjajahan Belanda, kopi Gayo dikenal sebagai kopi berkualitas nomor pertama. Cita rasa dan aroma kopi Gayo sangat unik, khas dan mengesankan. Kopi ini memiliki kandungan air yang sangat minim dan telah export-oriented.

Karena kualitasnya yang tak bisa diragukan lagi, kopi Gayo telah beberapa kali dipamerkan dalam ajang pameran kopi kancah dunia. Pada tanggal 19 - 22 April 2018, kopi Gayo ikut dipamerkan di pameran kopi terbesar dunia yakni Specialty Coffee Association (SCA) Coffee Expo di Seattle, Amerika Serikat. Dalam ajang ini, kopi Gayo terpilih sebagai sasaran Trade and Private Sector Assistance (TPSA) Project.

Pada tanggal 24 Mei 2018, kopi Gayo juga ikut serta dalam cofffe tasting Kopi Special Indonesia di Beunos Aires, Argentina. Masyarakat dunia yang telah mencoba kopi Gayo umumnya mengakui bahwa kopi dari tanah Sumatera ini memiliki cita rasa dan aroma khas yang begitu menggugah selera.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading