Alasan Kenapa Sosok Ibu Sangat Istimewa dan Tiada Duanya

Mimi Rohmitriasih22 Des 2018, 08:10 WIB
Ibu

Fimela.com, Jakarta Hari ini, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Sudahkah Sahabat Fimela memberikan kado terbaik untuk ibu? Kalau pun tidak ada kado, setidaknya kita telah mengucapkan selamat Hari Ibu padanya, bertanya kabarnya jika memang kita sedang di tempat jauh dan tak memungkinkan pulang, atau kalau memang kita sedang bersamanya hari ini, mengucapkan terima kasih atas segala yang diberikannya pada kita selama ini dirasa sudah cukup.

Ibu, ibu adalah sosok yang sangat istimewa dan tiada duanya bagi setiap anak. Ibu juga merupakan seseorang yang tempatnya tak akan pernah bisa digantikan siapapun itu, bahkan oleh ayah sekalipun. Sejauh apapun kita pergi baik itu untuk menuntut ilmu, berbakti pada suami atau kerja, ibu tetap menjadi tempat pulang terbaik.

Ibu adalah sebaik-baiknya tempat mencurahkan isi hati, tempat berbagi rahasia dan tempat untuk berkeluh kesah pun menyampaikan kabar paling bahagia. Inilah alasan kenapa ibu adalah sosok yang sangat istimwa juga tiada duanya.

Istimewanya Seorang Ibu

Mertua
Dekat dengan ibu mertua | ilustrasi/copyright shutterstock.com

1. Cinta Ibu Sangat Tulus

Cinta yang paling tulus di dunia adalah cinta ibu untuk anak-anaknya. Kasih sayang ibu tidak pernah ada duanya. Seburuk apapun perilaku anak, ibu adalah sosok yang tetap bangga padanya. Ibu adalah sosok yang bisa menerima baik dan buruknya anak dengan tulus, ikhlas dan sabar. Dengan segala keterbatasan yang ada dalam dirinya, ibu akan tetap memberikan yang terbaik untuk anaknya.

2. Restu Tuhan Tergantung Restu Ibu

Jika ingin doamu terkabul, mintalah restu ibumu. Ridha Tuhan tergantung pada ridha ibu. Saking istimewanya sosok ibu, dalam agama Islam ibu adalah sosok ibu sangat diagungkan. Siapa seseorang yang harus sangat dihormati dalam hidup? Ibumu. Tak hanya dihormati, sosok ibu juga pantang untuk disakiti, diperlakukan tidak sopan juga dibentak oleh anaknya.

3. Ibu Adalah Chef Paling Handal

Apapun masakan yang dibuat oleh ibumu, itu menjadi masakan paling lezat dan menggugah selera. Ibu tahu betul apa masakan yang menjadi kesukaanmu. Meskipun masakan ibu sangat sederhana misalnya sayur bening bayam dengan lauk tempe goreng juga sambal bawang, ini akan terasa sangat enak dan tiada duanya.

4. Ibu Adalah Perawat dan Obat Terbaik Saat Kita Sakit

Berapapun usiamu, ketika sakit tetaplah memerlukan sosok ibu. Saat kita sakit, sosok yang paling dirindu untuk memberikan perawatan dan iobat adalah ibu. Letika sakit dan berada di dekat ibu, perlahan tapi pasti sakit itu akan sembuh dengan sendirinya. Kasih sayang dan doa-doa terbai ibu akan membuat kita merasa sangat nyaman selagi di dekatnya.

5. Orang yang Paling Paham dengan Kita Adalah Ibu

Sosok ibu adalah sosok yang paling paham tentang kita. Saat kita bahagia, sedih atau pun sakit, tanpa mengatakannya pada ibu beliau akan tahu dengan sendirinya. Saking pahamnya dengan kita, ketika kita meletakkan barang milik kita dan kita lupa, ibu lah yang nanti akan mengetahui di mana tempat barang tersebut.

6. Ibu Tempat Curhat Terbaik

Ingin curhat tentang semua masalahmu dan berharap ada seseorang yang bisa menjaga rahasia tersebut dengan sangat baik? Ibu lah orang itu. Ya, ibu adalah sebaik-baiknya tempat curhat, sosok yang sangat terpercaya dan sangat pandai dalam menyimpan rapat-rapat semua rahasia kita. Jadi, masih ragu untuk curhat pada ibu?

Itulah alasan kenapa ibu adalah sosok yang sangat istimewa dan tiada duanya. Meski terkadang ibu sangat cerewet, semua dilakukannya demi kebaikan kita. Selamat Hari Ibu Sahabat Fimela. Berikan yang terbaik buat ibumu, jadilah ibu terbaik untuk anak-anak kita, dan berdoalah agar suatu nanti lekas menjadi ibu yang terbaik pula.

 

Lanjutkan Membaca ↓