Saling Mengalah dalam Hubungan Itu Perlu Demi Mempertahankan Cinta

Mimi Rohmitriasih25 Des 2018, 10:53 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin hubungan asmaranya dengan pasangan bahagia selalu? Bisa dipastikan semua orang ingin hubungan asmaranya selalu bahagia. Tak hanya bahagia, semua orang juga ingin hubungan tersebut terjaga dengan baik dan mampu dipertahankan hingga akad pernikahan tiba bahkan masa tua pun maut memisahkan.

Untuk jatuh cinta sendiri adalah perkara yang mudah. Namun, untuk mempertahankan cinta tersebut yang cukup susah.

Lantas bagaimana untuk mempertahankan cinta dengan pasangan agar senantiasa terjaga? Bagaimana agar cinta tersebut tidak kandas oleh pertengkaran dan perselisihan yang terkadang terjadi?

Kunci utama agar hubungan asmara selalu terjaga dan mampu dipertahankan adalah dengan saling mengalah antara satu dengan lainnya. Saat pasangan marah, jangan ikut-ikutan marah. Saat ada perselisihan pendapatnya, sudah sebaiknya salah satunya mengalah dan mengiayakan apa yang menjadi pendapat pasangan.

Ketika pasangan tidak mau saling mengalah melainkan terus mempertahankan pendapat masing-masing, ini bisa menjadi masalah dalam hubungan. Ini juga bisa membuat hubungan asmara yang ada terasa tidak nyaman.

Mengalah di sini sendiri bukan berarti salah satu di antara pasangan ada yang kalah. Mengalah dilakukan untuk mempertahankan cinta yang ada. Well Sahabat Fimela, saat ada adu pendapat antara dirimu dan pasangan, siapa nih yang sering mengalah untuk meredam emosi yang ada?