Selamat Hari Ibu, Perempuan Hebat yang Istimewa

Ayu Puji Lestari22 Des 2018, 09:50 WIB
Hari Ibu/mlg

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak jika seorang ibu itu selalu istimewa? Tidak peduli apapun pekerjaan dan pilihannya untuk mengasuh anaknya. Memilih memberikan susu formula alih-alih memberikan ASI. Memilih bekerja di rumah daripada meninggalkan anak untuk mengejar karir. Yang terjadi kita Sering terjebak dengan kriteria ibu yang sukses dan ideal itu seperti apa. Hingga bebas menghakimi ibu yang memiliki cara pandang berbeda dalam mengasuh buah hatinya.

Menjadi ibu itu tidak mudah. Sebuah survey yang dilakukan oleh majalah Parents mengungkapkan bahwa 92 persen perempuan setuju bahwa menjadi ibu adalah pekerjaan paling sulit yang ada di dunia ini. 500 orang partisipan yang adalah ibu bekerja dan ibu rumah tangga mengungkapkan bahwa tidak ada pekerjaan yang jauh lebih sulit dibandingkan menjadi ibu.

Apapun pilihannya, menjadi ibu pekerja maupun ibu rumah tangga memiliki tugas yang berat. Berkomentar tentang pilihan yang diambil justru menyakiti satu sama lain. Setiap ibu selalu istimewa apapun pilihannya. Seorang ibu selalu memiliki keisitimewaan bagaimana pun cara merawat anaknya. Mom stay at home, ibu pekerja, ibu yang dapat memberi ASI eksklusif, ibu yang memberikan susu formula sama baiknya. Tidak ada yang lebih baik maupun menjadi paling buruk.

Berhenti meributkan sipa yang paling baik. Karena setiap ibu memiliki perjalanan yang berbeda. Tidak ada kompetisi siapa yang terbaik diantaranya. Motherhood is your journey with your children not a competition.

Jadi, jadilah ibu yang bijak. Banggalah menjadi ibu apapun pilihanmu. Selamat hari ibu, karena apapun pilihanmu, seorang ibu selalu istimewa.