Sukses

Lifestyle

Saat Pria Sedang Berjarak atau Diam, Ini yang Perlu Kita Lakukan

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang ada masalah atau stres, seorang pria bisa memilih untuk diam atau menjaga jarak dari pasanganya untuk sementara waktu. Misalnya, ketika suami baru sampai di rumah dia terlihat begitu capek dan stres. Bukannya langsung menceritakan masalahnya, dia memilih untuk berjarak dari kita. Hal ini kadang membuat kita gelisah dan bingung harus melakukan apa untuknya.

Sebelumnya, perlu kita pahami soal kesalahan yang umumnya dilakukan perempuan ketika pasangannya berjarak. Dilansir dari Beyond Mars and Venus, ketika seorang pria berjarak atau diam, perempuan ingin mengetahui apa yang dirasakan olehnya terutama untuk mendapat peneguhan bahwa pria itu masih mencintainya. Seringkali perempuan langsung mendorong pasangannya untuk membicarakan perasaan ketika mereka sedang menjadi diam atau berjarak. Padahal hal tersebut seharusnya tidak dilakukan.

Pilih Waktu yang Tepat

Kalau memang saat ini pasangan kita sedang ingin menyendiri, beri ia ruang dan waktu. Izinkan dia melakukan sesuatu yang membuatnya tenang dan kembali stabil. Biasanya seorang pria akan melakukan kegiatan seorang diri, entah itu menekuni hobi atau mengutak-atik sesuatu untuk membuat dirinya kembali tenang. Baru ketika ia sudah keluar dari "guanya" dia bakal lebih siap untuk menceritakan masalahnya.

Jangan Langsung Menodongnya

Kita hanya akan memperburuk suasana bila langsung menodong dan memaksa pasangan untuk curhat pada saat itu juga. Akan lebih baik bila kita mengatakan, "Aku selalu siap mendengar ceritamu kapan saja. Kapan pun kamu ingin cerita, bisa langsung menghubungiku." Tunjukkan kalau kita selalu ada untuknya tanpa harus membuatnya tertekan untuk buru-buru menceritakan masalahnya.

Hindari Keluhan

"Kamu selalu begini. Setiap kali ada masalah selalu diam. Aku merasa tidak pernah dianggap," kalimat semacam ini yang berisi keluhan bisa membuat suasana makin tidak nyaman. Pasangan kita punya karakter dan temperamennya sendiri. Kita perlu bisa memahami dan menerima hal ini. Jangan langsung mengeluh bila ada sesuatu yang bikin kita kesal.

Saat pria sedang ingin berjarak untuk sementara waktu, itu bukan berarti dia tak mencintai kita. Hanya saja memang itu caranya untuk menyeimbangkan kembali hormon dalam dirinya untuk meredakan stres. Jadi kita tak perlu terlalu panik, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading