Gaya Hidup Baru dengan Crystal-Infused Water Demi Kesehatan

Karla Farhana27 Des 2018, 16:00 WIB
[Fimela] Crystal-Infused Water

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak lama buah-buahan sitrus dan jenis lainnya seperti apel, menjadi buah yang tepat untuk dijadikan infused water. Dilansir dari Women's Health Magazine, mengonsmumsi air ini setiap hari bukan hanya membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Tetapi juga mendapatkan banyak kandungan yang bermanfaat dari buah-buahan. 

Bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih segar, diet infused water ternyata sudah terbukti dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dari dalam. Namun, ternyata ada alternatif lain dari buah. 

Bustle menulis, kini banyak perempuan yang sudah tidak lagi menggunakan buah untuk dijadikan infused water, melainkan batu kristal. Batu berharga yang indah ini memang sudah lama digunakan sebagai alat untuk meditasi dan kesehatan. 

 

Dilansir dari Glacce, kristal tersebut ditanamkan di dalam botol air. Kini, karena sudah mulai banyak peminatnya, botol yang disebut crystal elixir ini dapat dibeli dengan harga 80 dolar atau sekitar Rp1,1 juta. 

Bustle juga menulis, peminat crystal elixir ini juga bertambah banyak, lantaran dipercaya dapat meningkatkan kesehatan. Pasalnya, kristal yang ada di dalam botol tersebut memiliki sifat posiitif yang akan menyatu dengan air di dalam botol. 

 

Jangan Pilih Sembarang Kristal

[Fimela] Kristal
Kristal | unsplash.com

Karena harganya yang tidak murah, banyak juga orang yang memilih untuk membuat sendiri botol crystal-infused water di rumah. Hanya membutuhkan botol minum dengan aplikator kristal dan tentu saja, kristal itu sendiri, kamu sudah bisa membuat crystal elixir di rumah. 

Namun, jangan memilih sembarang kristal. Bustle menulis, jangan mengganti kristal dengan mineral kuning yang mengkilap, disebut pirit. Karena, pirit ini mengandung racun yang tidak aman dikonsumsi manusia. Jadi, pastikan kamu menggunakan kristal murni, ya! 

Lanjutkan Membaca ↓