Sukses

Lifestyle

Hari Belanja Online Nasional Didominasi Costumer Milenial

Fimela.com, Jakarta Dipenghujung tahun 2018, Hari Belanja Online Nasional yang berlangsung 12 Desember memang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Terutama bagi kaum milenial, hal ini terlihat dari pesta belanja online yang diadakan oleh “Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12”.

Blibli Histeria tersebut berhasil memberikan pengalaman belanja online seru dan menyenangkan bagi kalangan milenial melalui permainan (gamification) bertajuk program HALO (Histeria Lelang Online). Pemenang dari program ini didominasi oleh kalang milenial yang berusia antara 18-35 tahun.

"Sekitar 75 persen pelanggan Blibli.com yang ikut di program Histeria Lelang Online (HALO) adalah kalangan milenial. Sekarang, anak muda semakin melek teknologi," papar Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations (PR) Blibli.com, saat ditemui di penyerahan produk Blibli.com HALO (Histeria Lelang Online), di Jakarta.

Masih menurutnya, generasi milenial ini adalah kalangan yang sudah melek teknologi dan dunia digital sehingga lebih mudah untuk diedukasi dan shifting dari gaya pembelanja offline menjadi online.

“Sehingga kami tertarik untuk menyasar kalangan milenial yang akan menjadi basis customer yang kuat,” tambah Yolanda.

Produk lelang unggulan

Beberapa produk lelang unggulan yang dimenangkan oleh customer di program HALO ini, antara lain satu unit MINI Cooper, satu unit Kawasaki Ninja dan dua unit Yamaha New NMAX. Produk-produk ini secara simbolis diserahkan pada Sabtu, tanggal 22 Desember 2018 dengan harga khusus yang berhasil didapatkan pemenang lelang, tanpa ada biaya tambahan lainnya. Dengan kata lain, pemenang membayar sesuai harga lelang yang mereka masukkan pada saat lelang online berakhir.

Wanda (21 tahun) karyawan swasta di Tangerang, berhasil membeli produk utama HALO berupa satu unit mobil MINI Cooper 3 pintu 1.5 A/T Starlight Blue senilai Rp48.112.000 (on the road). Wanda mengakui dirinya sudah biasa belanja online, tapi membeli barang dengan bermain ala lelang adalah pengalaman perdana untuknya.

“Pertama melihat promo HALO di akun Instagram Blibli.com, ngga percaya masak ada mobil harga segitu. Saya putuskan untuk tetap coba program lelang ini sambil nonton acaranya di televisi. Ternyata, saya menang. Saya senang banget bisa beli MINI Cooper sesuai dengan harga yang saya dapatkan dan Blibli.com menanggung biaya lainnya,” ditambahkan Wanda.

Pengalaman yang serupa juga disampaikan oleh Andrew (26 tahun) yang berhasil membeli Kawasaki Ninja 250 SL maupun Yohan (25 tahun) dan Viatna (23 tahun) yang masing-masing membeli Yamaha New NMAX.

“Saya sudah menjadi customer Blibli.com sejak empat tahun lalu. Biasanya kalau undian saya ragu untuk ikut. Tapi program lelang ini kreatif banget jadi saya tertarik untuk coba karena ngga ribet dan langsung tahu kita dapat atau tidak. Rencananya, sepeda motor ini akan saya gunakan buat sehari-hari,” ujar Viatna.

Program HALO berlangsung setiap hari selama periode belanja online berlangsung antara 1-12 Desember 2018 dan telah menarik perhatian generasi milenial. Puncak Histeria Lelang Online berlangsung pada 12 Desember 2018 dengan lelang utama satu buah MINI Cooper, dikemas dalam pertunjukan musikal yang disiarkan langsung di stasiun televisi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading