Sukses

Lifestyle

Alasan Tidak Perlu Membawa Pekerjaan Kantor Selama Liburan

Fimela.com, Jakarta Menyambut tahun baru, pasti kamu sudah menyiapkan berbagai rencana liburan. Seharusnya, waktu liburan kamu nikmati bersama keluarga dan orang-orang terecinta. Namun, kadang kesibukan dan padatnya pekerjaan membuatmu terpaksa harus tetap bekerja meski sedang berlibur. 

Namun, ternyata membawa pekerjaan kantor pada saat berlibur tidak baik untuk kesehata psikis. Dilansir dari Bustle, sebuah studi yang dilakukan jurnal Industrial Health menunjukkan kalau membawa pekerjaan kantor pada saat berlibur akan mengganggu kesehatan psikis. 

Selain itu, tulis Bustle, ada baiknya juga sahabat Fimela mengosongkan kotak masuk pada email sebelum berangkat berlibur. Hal ini akan mencegahmu untuk terus membaca surat elektronik yang sudah ada mengenai meeting dan hal yang menyangkut pekerjaan lainnya agar liburanmu lebih berkesan. 

Dari segi sains, menurut studi tersebut, menjauhkan diri dari perihal pekerjaan kantor selama berlibur juga akan membantu menyegarkan otak. Sehingga, ketika pulang berlibur nanti, pikiran tidak lagi buntu dan suntuk. 

Dengan tubuh dan otak yang lebih relaks, maka akan lebih mudah dan siap saat kembali bekerja. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Berlibur

What's On Fimela
Loading