Sukses

Lifestyle

5 Negara Paling Aman Sepanjang Tahun 2018

Fimela.com, Jakarta Dipenghujung tahun 2018, The Foreign and Commonwealth Office (FCO) memberikan saran untuk mengunjungi 225 negara di situs webnya. Dan berikut lima diantaranya yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, dilansir dari telegraph.com.

1. Islandia

Indeks Perdamaian Global (GPI) pada tahun 2017 memberi peringkat negara geyser, gletser, dan Cahaya Utara sebagai tujuan teraman tujuh tahun berturut-turut. Masyarakatnya yang egaliter dan suasana konflik yang kurang umum menjadikannya tempat yang tepat untuk dikunjungi, dan dengan beragam sauna untuk segala usia dan Blue Lagoon yang luar biasa menjaga setiap orang dalam kerangka pikiran yang damai, hampir tidak mengejutkan bahwa itu adalah tujuan musim semi yang baik.

2. Kroasia

Diposisikan dengan baik di Eropa tengah, musim semi dan musim panas di Kroasia memiliki sinar matahari, hotel dan restoran yang relatif murah, dan sejarah kehidupan yang luar biasa, kuno, abad pertengahan, dan di banyak tempat sangat baru. Tempat ini memiliki ancaman teror yang relatif rendah, tata ruangnya yang sempit memberikannya mentalitas pantai yang santai yang menjadikannya tujuan untuk liburan musim panas.

3. Chili

Chili terus-menerus sebagai negara teraman di Amerika Selatan, dengan stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi, ancaman teror yang rendah dan yang tertinggi di Global Peace Index. Garis pantainya yang sempit membentang hingga ke pegunungan Andes, jumlah wisatawan pada tahun 2017, dengan pengunjung Inggris naik 6% menjadi rekor 54.714.

4. Jepang

Jepang negara yang sangat aman, sehingga jika secara tidak sengaja meninggalkan kamera atau laptop di bangku, mungkin barang-barangmu akan kembali beberapa jam kemudian. Jepang terus-menerus menjadi negara teraman di dunia.

Musim semi di Jepang memiliki musim bunga sakura Hanami yang indah, sedangkan musim panas adalah waktu yang pas untuk mengunjungi banyak pulau di Jepang.

5. Malta

Salah satu pulau liburan yang dianggap aman oleh FCO adalah permata Mediterania, keindahan bersejarah Malta. Ibukotanya, Valletta, adalah Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2018, meskipun tidak memiliki pantai berpasir, namun padat, dapat dilalui dengan berjalan kaki dan merupakan sejarah hidup negara Eropa, dan tempat yang aman untuk bepergian bagi keluarga dan menikmati sinar matahari sepanjang tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading