Sukses

Lifestyle

7 Hal Tak Menyenangkan yang Diakibatkan Patah Hati!

Fimela.com, Jakarta Patah hati memang tak menyenangkan, namun hal ini tak bisa dihindari ketika seseorang jatuh cinta. Ini adalah risiko yang sudah sangat jelas dan harus selalu siap dihadapi jika pada akhirnya hal inilah yang terjadi.

Meski tahu patah hati bisa terjadi kapan saja, tak ada yang pernah siap mengalaminya. Dan rasa sakit hati bisa memberi akibat buruk pada diri, baik secara fisik maupun mental. Namun apa yang bisa ditimbulkan dari rasa patah hati? Dilansir dari Allwomenstalk, ini sekkian hal tak menyenangkan yang diakibatkan patah hati.

1. Menutup diri: Seseorang akan secara alami menutup diri dan hatinya untuk tersakiti lagi. Karena hilangnya endorfin yang dulu pernah dihasilkan karena adanya cinta, seseorang akan merasa butuh waktu sendiri untuk menyembuhkan luka hati.

2. Obsesi: Rasa patah hati kemungkinan akan menumbuhkan rasa obsesi terhadap mantan dalam artian negatif. Rasa keterikatan yang masih ada diikuti perasaan negatif karena tersakiti akan menimbulkan obsesi, entah itu stalking media sosialnya atau mengikutinya ke mana pun.

3. Depresi: Rasa skait hati akan menimbulkan rasa sedih yang mendalam, dan hal ini akan meningkatkan kadar stres dan membuat orang yang patah hati rentan depresi. Peningkatan rasa cemas dan stres akan memberi tekanan mental yang kuat akibat rasa sakit hati mendalam.

4. Sakit-sakitan: Jangan kira hanya hati saja yang tersakiti. Rasa sakit hati berhubungan erat dengan rasa sakit fisik. Karena tingginya kadar perasaan negatif bisa menimbulkan tubuh rentan terkena penyakit fisik, seperti mudah demam, mengalami masalah tekanan darah dan bahkan tubuh terasa cepat lelah dan sakit semua.

5. Hilang nafsu makan: Beberapa orang mengalami penurunan nafsu makan dan tidak minat makan ketika patah hati atau mengalami rasa sedih yang mendalam. Beberapa orang jadi maki kurus ketika patah hati karena tak nafsu makan.

6. Rambut rontok: Putus cinta bisa menimbulkan trauma tersendiri yang meningkatkan kadar stres. Karena seriusnya rasa sakit hati, ternyata bisa menimbulkan masalah rambut rontok.

7. Sakit perut: Sakit perut bisa muncul karena rasa sakit hati. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa rasa sakit hati juga bisa menimbulkan rasa sakit fisik, hal ini tak terkecuali bisa menimbulkan sakit perut.

Ternyata, patah hati tidak bisa dianggap sepele. Efek negatifnya bukan hanya bisa dirasakan batin tapi juga tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading