Sukses

Lifestyle

Seorang Pria Merasa Paling Bahagia Bila Pasangannya Menunjukkan Ini

Fimela.com, Jakarta Apa itu bahagia? Apa definisi kebahagiaan? Masing-masing dari kita bisa jadi memiliki pemahaman sendiri soal kebahagiaan. Pasangan kita pun pasti punya caranya sendiri dalam memaknai kondisi seperti apa yang bisa membuatnya merasa bahagia.

Dalam sebuah hubungan, penting untuk bisa merasa bahagia. Pada pria, kebahagiaannya bisa ditentukan oleh satu hal, yaitu kebahagiaan pasangannya. John Gray, Ph.D., dalam Beyond Mars and Venus mengungkapkan bahwa seorang pria selalu paling bahagia ketika pasangannya bahagia. Bagi pria, kebahagiaan pasangannya adalah simbol bahwa ia sukses dalam memedulikan dan menghormati kebutuhan, hasrat, dan keinginan pasangannya. Seorang pria memang akan bahagia dengan kesuksesannya sendiri, selama kesuksesan yang ia peroleh itu bermanfaat bagi orang lain yang sangat ia cintai.

Kebahagiaan dan kepuasan terbesar seorang pria muncul ketika hidupnya memiliki makna besar. Saat ia merasa telah berhasil membuat pasangannya bahagia, itu sudah jadi kebahagiaan terbesar untuknya. Dengan kata lain, pria merasa paling bahagia bila pasangannya menunjukkan rasa bahagia. Kelihatannya sangat sederhana sekali, ya.

Sebagai perempuan penting sekali memahami hal ini. Untuk membuat suami kita bahagia, kita juga perlu menunjukkan rasa bahagia kita karena bisa bersamanya. Kita tunjukkan betapa bersyukurnya kita memilikinya sebagai pasangan kita. Dengan menunjukkan rasa bahagia atas setiap hal terbaik yang telah ia lakukan untuk kita, ia akan merasa dihargai. Dia pun akan merasa nyaman dan akan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk kita.

John Gray pun memaparkan bahwa pria memperkuat sisi maskulinnya dengan memenuhi dan menghormati kebutuhan orang lain. Dan begitu ia mendapatkan penghargaan dari pasangannya, kadar testosteronnya akan naik dan tingkat stresnya menurun. Rasa bahagia yang kita tunjukkan pun bisa jadi salah satu bentuk penghargaan yang bisa kita berikan pada pasangan yang telah melakukan sesuatu untuk kita.

Jadi, hari ini apakah kita sudah menunjukkan rasa bahagia kita pada pasangan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading