Sukses

Lifestyle

Manfaat Zumba untuk Kesehatan Tubuh dari Luar dan Dalam

Fimela.com, Jakarta Zumba merupakan salah satu jenis olahraga yang membuat bahagia. Gerakannya yang energik selain dapat membakar kalori dan membuat tubuh sehat dan berat badan ideal, nyatanya juga mempengaruhi semangat dalam menjalani hari-hari.

Saat melakukan gerakan-gerakan zumba yang diiringi musik, dapat mengeluarkan hormon yang membuat kamu menjadi senang. Hal ini sangat baik bagi kesehatan tubuh dari dalam. Sehingga dapat mengusir stres dan membuat hidup menjadi lebih tenang dan santai.

Seperti yang diungkapkan pencipta Zumba, Beto Perez yang mengungkapkan Zumba bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya dari luar yaitu fisik namun juga mempengaruhi dari dalam yaitu kesehatan jiwa.

"Zumba sangat menyenangkan! Semakin menyenangkan yang dirasakan, semakin ingin terus melakukannya. Banyak orang yang senang menari saat Zumba sehingga mereka lupa bahwa mereka sedang berolahraga," kata Beto Perez pencipta Zumba kepada Fimela, Selasa (1/1).

Bagi kamu yang sedang mengikuti program olahraga Zumba ini, terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dari luar dan dalam seperti yang diungkapkan Beto Perez, sebagai berikut.

1. Menurunkan berat badan

Zumba adalah pilihan olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan. Zumba merupakan olahraga yang kuat dengan pembakaran kalori 500-800 hanya dalam satu jam.

2. Membentuk tubuh

Zumba juga dapat membentuk seluruh tubuh kamu. Pada awalnya kamu mungkin akan merasa sakit di tempat-tempat tertentu seperti sendi dan otot. Namun itulah yang akan menjadi hasilnya. Zumba menargetkan pada pembentukan otot-otot dan menguatkan sendi, sehingga tubuh terlihat lebih ideal.

 

Manfaat Zumba untuk kesehatan tubuh

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Tidak hanya mendapatkan manfaat aerobik, rutin olahraga Zumba juga dapat meningkatkan detak jantung sehingga lebih sehat dan bugar. Manfaat lainnya berupa anaerobik juga bisa kamu dapatkan yaitu membantu mempertahankan sistem pernapasan kardiovaskular yang baik.

4. Menghilangkan stres

Mengubah perhatianmu menjadi menari dan jauh dari kesibukan sehari-hari, adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Studi menunjukkan bahwa olahraga sangat efektif untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, dan meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan.

 
 
 
View this post on Instagram

Thank you Indonesia 🇮🇩 nothing but good vibes had amazing time !!!🇺🇸________________________________ Gracias Indonesia 🇮🇩 nada mas que buenas vibras tuvo un tiempo increíble !!!! 🇨🇴___________________________________@msnancyny @wallydwally @ricardomarmitte @arman305 @djfrancis305 #zumbabeto #betozumba #zumba #zumbafitness #zumbawear #zumbabrasil #zumbaturkey #zumbaargentina #zumbacolombia #zumbacommunity #zumbagermany #zumbaukraine #zumbarussia #zumbaindonesia #zumbakorea #zumbachina #zumbainstructor #zumbamexico @zumba @zumbawear @zumbacommunity @zumbawearcalicolombia @zumbaukraine @zumbacolombia @zumbachina @zumbaeuropa @zumbafitnessargentina @zumbafrance @zumbajpn @zumbashopmx @zumbaeuropa @cityzeromiami @strongbyzumba @lizanataliaofficial

A post shared by Beto Perez (@zumbabeto) on

5. Meningkatkan koordinasi tubuh

Pada olahraga Zumba, lengan dan kaki umumnya bergerak ke arah yang berbeda sehingga memerlukan koordinasi yang baik. Latihan berulang dapat meningkatkan koordinasi dan membantu kamu merasa lebih nyaman menggerakkan tubuh.

6. Membuat senang dan bahagia

Setiap kali Anda berolahraga, tubuh melepaskan endorfin, yang memicu perasaan positif ke seluruh tubuh. Sehingga tidak heran gerakan energik Zumba membuat kamu lebih senang, semangat dan bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading