5 Cara Mengakhiri Hubungan Cinta dengan Damai

Febi Anindya Kirana31 Des 2018, 09:01 WIB
putus

Fimela.com, Jakarta Putus cinta atau mengakhiri hubungan cinta memang tidak mudah dan seringkali tidak menyenangkan. Untuk beberapa orang, putus cinta berarti putus hubungan. Namun beberapa orang lainnya merasa, mengakhiri hubungan dengan baik-baik adalah hal yang paling baik karena memutus hubungan begitu saja dengan mantan bukan hal baik dan dewasa untuk dilakukan.

Seperti dilansir dari Allwomenstalk, ada sekian cara yang bisa dilakukan jika ingin mengakhriri hubungan cinta dengan cara damai.

1. Memastikan sama-sama sudah siap

Untuk mendapatkan kesepakatan bersama, pastikan kalian sama-sama siap menghadapi perpisahan. Meski sama-sama tahu bahwa ujung dari sebuah hubungan adalah berpisah, terkadang salah satu pihak lebih suka menghindar, tak ingin menyelesaikan secara terang-terangan, jelas dan mengakuinya. Inilah yang mencegah berpisah baik-baik.

2. Ketahui waktu yang tepat

Semua hal butuh timing yang tepat. Putus menjelang ulang tahun pasangan atau ulang tahun hubungan bukanlah waktu yang baik. Ketahui bahwa ada waktu-katu tepat memutuskan berpisah. Lakukan di waktu yang netral agar tak perlu terlalu menyakiti satu sama lain.

3. Jangan melibatkan pihak lain

Lakukan berdua saja dan secara pribadi. Tak perlu melibatkan orang lain, bahkan sahabat maupun keluarga dekat. Cara ini lebih dewasa dan mudah daripada mengikutsertakan pandangan orang lain di luar hubungan pribadi kalian. Bertemu langsung daripada mengungkapkan lewat telpon atau pesan teks.

4. Jujur dan apa adanya

Katakan apa yang ada di pikiran dan alasna mengapa hal ini bisa terjadi hingga sampai pada situasi ini. Kejujuran dan kebenaran akan memberikan pandangan jelas untuk saling memahami satu sama lain, dan bahkan mungkin melunakkan suasana.

5. Jangan menghindar

Menghindar hanya akan menambah stres dan beban pikiran. Meski merasa sulit untuk bertemu karena tekanna perasaan, ketahui bahwa inilah cara paling benar untuk menyelesaikan benang kusut dalam hubungan kalian. Komunikasikan masalah bahkan ketika ingin berpisah.

Tentu perpisahan cinta tak akan pernah mudah, namun bukan berarti tak ada pilihan sama sekali untuk mengakhirinya dengan baik-baik. Berpisah dengan cara baik-baik itu bisa kok.