Studi Membuktikan, Jatuh Cinta Membuat Orang Punya Motivasi Hidup!

Febi Anindya Kirana30 Des 2018, 09:20 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Jika ingin punya motivasi hidup dan selalu berpikiran positif? Mungkin dirimu harus jatuh cinta. Karena ternyata jatuh cinta punya efek menakjubkan terhadap cara berpikir dan harapan hidup seseorang.

Dikansir dari Teen Vouge, sebuah penelitian ilmiah lain yang dimuat dalam Journal of Neurophysiology menemukan bahwa orang jatuh cinta punya lebih banyak motivasi hidup karena ikatan cinta. Hal ini disebabkan adanya pelepasan hormon kebahagiaan yang tinggi, yaitu dopamin dan serotonin dalam tubuh.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa orang yang sedang jatuh cinta akan lebih sering melihat segala sesuatunya dalam pandangan positif dan baik.

Peneliti mengemukakan bahwa orang-orang yang kasmaran atau jatuh cinta punya tendensi untuk mengidealisasikan pasangan dan kehidupannya menjadi satu kesatuan. Orang tersebut akan berhenti meihat kehidupan sebagai hal membosankan dan datar.

Ia melihat banyak hal dengan keadaan bercahaya dan baik. Inilah yang kemudian menjadikan beberapa orang buta akan cinta". Tentu ini bukan pengaruh yang negatif, karena orang akan merasa lebih bahagia menjalani apa pun dalam hidup dan memiliki motivasi lebih tinggi untuk tetap bertahan hidup.

Jadi, jika ingin selalu punya pikiran positif dan motivasi hidup tinggi, jatuh cintalah!