Sukses

Lifestyle

3 Ciri Buah Nanas Sudah Matang

Fimela.com, Jakarta Saat membeli buah nanas, kadang kita bingung memilih dan mencari tahu mana  yang sudah matang. Soalnya kalau malah salah memilih yang masih mentah, tentu saja akan mengecewakan dan jadi tidak bisa dinikmati untuk diolah atau dimakan langsung.

Penting nih untuk mengetahui ciri-ciri buah nanas yang sudah matang. Secara umum nanas yang sudah matang itu memiliki tiga tanda ini. Yuk, kita simak selengkapnya di sini.

1. Warna Kulit Kuning Menyeluruh

Buah nanas yang sudah matang, warna kulitnya akan kuning menyeluruh. Setidaknya buah nanas yang warna kulitnya dominan kuning bisa dikatakan sudah matang. Apakah kalau membeli buah nanas yang kulitnya masih hijau nantinya bisa manis bila dibiarkan dalam beberapa hari? Sayangnya, hal itu tampaknya sulit terjadi. Sebab buah nanas yang sudah dipetik tak akan mengalami proses pematangan lagi dan cuma akan tambah layu tapi rasanya tetap asam.

2. Tekstur Kulit Lebih Lunak dan Mengkilap

Coba sentuh dan perhatikan tekstur kulit buah nanas. Jika warnanya masih segar dengan tekstur kulit yang terasa agak lunak dan tampak mengkilap, nanas tersebut bisa dibilang sudah cukup matang. Perhatikan “duri-durinya” juga, jika sudah tampak lebih lunak maka nanas biasanya memiliki rasa yang manis.

3. Memiliki Aroma Manis

Angkat buah nanas dan cium bagian  bawah buah nanas. Bila tercium aroma manis dan segar, bisa langsung dipilih. Namun, jika baunya terlalu asam atau mirip cuka, kemungkinan buah sudah terlalu matang atua hampir busuk.

Semoga setelah ini kita tak salah membeli buah nanas lagi, ya. Semoga info ini bermanfaat dan bisa langsung dicoba ketika membeli buah nanas nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading