Sukses

Lifestyle

Cara Memanggang Daging untuk Pesta Barbekyu Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Pesta barbekyu menyambut tahun baru akan makin sempurna bila ada hidangan lezat yang bisa dinikmati Bersama. Ayam dan daging panggang bisa jadi hidangan favorit untuk dinikmati bersama dengan orang-orang terdekat pada pesta menyambut tahun baru. Bagi yang belum punya pengalaman memanggang daging untuk pesta barbekyu, tak perlu pusing.

Ada sejumlah tips paling dasar yang bisa dicoba untuk memanggang daging yang lezat. Dengan mengikuti cara-cara berikut ini, kita bisa lebih percaya diri membuat sajian daging panggang barbekyu yang nikmat.

1. Panaskan Panggangan

Panggangan atau alat pemanggang perlu dipanaskan lebih dahulu. Kalau pakai arang, pastikan arang sudah benar-benar menyala dan memiliki bara. Jaga suhu panas pemanggang agar nantinya bisa membuat daging bisa matang merata saat dipanggang.

2. Baluri Daging dengan Olive Oil

Setelah daging dibumbui, kita bisa mengoleskan canola oil atau olive oil pada permukaan daging yang akan dipanggang. Tujuan penggunaan olive oil ini adalah agar kelembapan alami daging bisa terjaga. Jadi, ketika dipanggang daging tidak gampang kering atau berkerak dan bisa memberikan tekstur yang lebih lembut.

3. Daging yang Dipanggang Tak Perlu Terlalu Sering Dibalik

Kalau tak mau daging panggang jadi kering, hindari membolak-baliknya terlalu sering. Daging bisa dibalik setiap lima menit atau sepuluh menit, tergantung dari tebal dan besarnya daging.

4. Daging yang Sudah Selesai Dipanggang Didiamkan Dulu

Setelah daging selesai dipanggang, jangan langsung dipotong. Coba diamkan dagingĀ  beberapa saat sebelum memotongnya supaya kelembapan alami daging bisa tersebar menyeluruh. Dengan cara ini, nanti daging panggang yang dipotong bisa lebih empuk dan lembut.

Semoga tips di atas bisa membantumu menghasilkan daging panggang yang tepat untuk memeriahkan pesta barbekyu menyambut tahun baru, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading