Selain Gedung, Ini Rekomendasi Unik Langsungkan Pesta Pernikahan

Asnida Riani03 Jan 2019, 06:00 WIB
Rekomendasi pesta pernikahan

Jakarta Pesta pernikahan adalah moment yang dinantikan bagi setiap orang. Biasanya, banyak yang menyelenggarakan pesta sebaagai wujud selebrasi dari kedua mempelai. 

Jika umumnya pesta pernikahan dilakukan dalam sebuah gedung, namun kini banyak pasangan yang mulai memikirkan opsi lain untuk melangsungkan pesta pernikahan. Simak rekomendasi tempatnya berikut ini.

1. Rumah Sendiri

Ingat pernikahan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth malam Natal kemarin? Mereka mengadakannya di rumah mereka sendiri dengan dekorasi dan prasmanan yang sederhana. Tidak perlu menyewa gedung, Anda cukup menghias rumahnya dengan dekorasi pernikahan dan memperkirakan tamu yang hadir ke pernikahan.

Seorang perencana pernikahan di Las Vegas, Brit Bertino, dikutip dari situs nerdwallet.com, berkata Anda harus membuat rancangan dahulu mengenai spot atau daerah mana yang ingin diubah menjadi tempat resepsimu. Kamu bisa melaksanakannya di halaman belakang rumahmu atau di dalam rumahmu.

2. Museum

Jangan pernah berpikir bahwa menikah di museum akan membosankan. Putri Titian dan Junior Liem pun menikah di museum, tepatnya Museum Bank Indonesia. Apalagi, umumnya kebanyakan museum di Indonesia memiliki arsitektur yang indah dan menawan.

Taman atau Pantai

Pesta Pernikahan di Pantai
Pantai bisa menjadi alternatif venue pernikahanmu dengan dekorasi yang cantik. (dok. Instagram @therunawaytramp_/https://www.instagram.com/p/Bp1egD5gahr/Esther Novita Inochi)

Bila kamu memiliki konsep pernikahan outdoor, kamu bisa memilih antara taman atau pantai. Tempat ini memang terjangkau bahkan gratis, namun menyajikan pemandangan yang indah. Dikutip dari nerdwallet.com, terkadang kita butuh izin untuk menggunakan venue-nya daripada bermasalah dengan hukum kemudian. Kalaupun berbayar, harganya bervariasi tergantung daerah mana yang kamu pilih.

 

4. Kafe atau restoran

Menyewa restoran atau kafe bisa jauh lebih murah, apalagi jika tempat itu juga menyediakan paket pernikahan lengkap dengan makanannya. Jangan lupa, pertimbangkan jumlah tamu yang datang dan seberapa luas zona restoran yang ingin kita tempati.

Sumber: Liputan6.com

Rekomendasi pesta pernikahan
Jika bosan dengan pernikahan gedung, berikut rekomendasi tempat pesta pernikahan unik yang bisa dijadikan referensi.
Lanjutkan Membaca ↓