Sukses

Lifestyle

Cara Mempersiapkan Kwetiau sebelum Diolah

Fimela.com, Jakarta Saat akan membuat olahan atau hidangan kwetiau, pilih yang masih segar. Warnanya tidak terlalu kecoklatan dan aromanya netral. Kwetiau merupakan mie yang terbuat dari tepung beras dan bisa diolah jadi aneka hidangan atau makanan yang lezat.

Untuk mempersiapkan kwetiau sebelum diolah sebenarnya cukup mudah. Cara memasaknya pun bisa sangat singkat. Tergantung dari jenis kwetiaunya juga, sebab ada kwetiau yang kering ada juga yang basah. Kalau ingin jenis kwetiau yang tahan lebih lama, kita bisa menggunakan kwetiau kering tapi hati-hati saat menyimpannya karena rentan patah.

Menyeduh Kwetiau

Untuk mempersiapkan kwetiau sebelum diolah, kita bisa menyeduhnya terlebih dahulu. Tinggal siapkan air panas. Letakkan kwetiau di atas peniris, setelah itu siram dengan air panas. Dengan cara diseduh seperti ini, kwetiau akan lebih mudah diolah tanpa membuatnya hancur.

Lumuri dengan Kecap

Kalau ingin membuat olahan kwetiau yang digoreng atau ditumis, biarkan kwetiau yang sudah diseduh untuk dingin terlebih dahulu. Setelah dingin, kwetiau bisa kita lumuri dengan kecap atau bumbu untuk kemudian digoreng. Ketika menumisnya pun tak perlu terlalu lama supaya tidak hancur.

Olahan atau hidangan kwetiau sebaiknya memang segera dinikmati atau dikonsumsi begitu selesai dimasak. Dinikmati selagi hangat memang yang paling pas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading