Kreasi Foto Digital Dheny Patungka Sudah Mendunia

Henry Hens02 Jan 2019, 17:02 WIB
Dheny Patungka (ist)

Bintang.com, Jakarta Di jagat sosial media nama Dheny Patungka sudah dikenal luas karena karya-karyanya. Ia merupakan seorang Photographer & Digital Artist yang terkemuka di industri fotografi dunia.

Selain fokus dengan foto artistik, Dheny Patungka juga pernah dinobatkan sebagai World’s Top5 Illustrative & Creative Photographer pada 2016 lalu, Ia pernah menjadi juri dalam kontes fotografi bertaraf international. Dheny juga menjadi mentor dan pembicara dalam konferensi fotografi international di berbagai negara besar di dunia.

Melihat karya kreatifnya dengan seksama kita seperti dibawa ke dunia dongeng yang begitu sensasional. Foto fantasi dan surreal art menjadi ciri khas dari photo composite yang dilciptakan oleh Dheny Patungka.

[bacajuga:Baca Juga](3614702 3369259 /3860913)               

Dheny Patungka
Salah satu foto seni karya Dheny Patungka. foto: istimewa

Tak banyak yang mampu mengolah foto sedemikian dahsyat sepertinya. namun dengan ide-ide kretif yang terus mengalir, Dheny Patungka mengaku tak pernah kehabisan ide untuk membuat karya-karya barunya

Namun tak hanya tenar di sosial media eperti Instagram, ia juga cukup populer di industri fotografi dunia. Bahkan beberapa waktu lalu, Dheny sempat menggelar seminar fotografi di Amerika dan beberapa negara lain di Eropa.

Sampai saat ini, Dheny Patungka mengaku sudah menghasilkan lebih dari 5000 photo composite bergenre surreal, fantasy, portrait dan masih banyak lagi.Yang menarik lagi adalah kemampuan pria berdarah Sunda-Lawu ini didapat secara otodidak alias belajar sendiri.

Dengan latar belakang sebagai seorang fotografer, membuat Dheny cukup familiar dengan sejumlah teknik yang tersedia dalam program Photoshop.Kemampuan yang mempuni ditambah kreativitas tingkat tinggi, rasanya tak sulit bagi Dheny ketika harus merekayasa sebuah foto.

Dheny Patungka
Dheny Patungka. foto: istimewa

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pianis ini terbilang sering menularkan ilmunya melalui sejumlah workshop. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di negara lain sepreti Amerika Serikat, Meksiko, Italia, Uni Emirat Arab dan Singapura.

“Biasanya dalam workshop saya lebih mengajarkan bagaimana mengolah foto basic menjadi luar biasa, kita lebih fokus pada shooting dan post processing, mengajar kan bagaimana mebuat foto biasa menjadi masterpiece,” ucapnya.

Kedepannya Dheny akan terus berkarya tanpa mengenal kata bosan. Ia juga berharap nantinya industri fotografi Indonesia akan semakin berkembang dan melahirkan bibit-bibit kreatif yang baru.