Sukses

Lifestyle

Selain Olahraga, Cara Ini Cukup Ampuh Membakar Lemak Perut

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan menyangka, lemak perut menjadi salah satu masalah yang paling sulit diatasi. Pasalnya, dengan olahraga rutin dan diet, lemak pada lengan dan paha dapat dengan mudah berkurang dalam jangka waktu tertentu. 

Namun, lemak pada perut masih saja belum terbakar. Mendapatkan perut yang rata memang sulit bagi sebagian orang. Apa lagi, bagi mereka yang sudah melakukan banyak jenis latihan dan olahraga yang berfokus pada core area, namun perut tetap saja buncit. 

Dilansir dari Live Strong, melakukan sit up justru akan membuat perut buncit mengeras. Bukannya menjadi rata, perut tetap saja besar dan berlemak. 

Hal ini dikarenakan kamu sudah membentuk otot pada perut, sementara lemak pada area tersebut belum terbakar dengan efesien. Karena itu, berikut ini beberapa tips yang membantu membakar lemak perut menjadi lebih cepat, selain olahraga cardio. 

Makanan Berprotein

Makanan berprotein memang sangat baik untuk kamu yang sedang fokus membentuk otot, tak terkencuali core muscles. Namun, Women's Health Magazine menulis, makanan berprotein tinggi juga dapat membantu menghilangkan lemak pada area perut. 

Hal ini karena tubuh mulai memproduksi insulin lebih banyak. Otomatis, lemak dalam tubuh, terutama pada area perut, akan menumpuk. Makanan berprotein tinggi akan membantu membangun proteksi tubuh terhadap insulin. 

Mengonsumsi Lemak Baik

Lemak baik ternyata dapat memerangi lemak jahat dalam tubuh. Tidak semua makanan berlemak bisa kamu konsumsi. Jadi, hanya lemak baik saja yang kamu butuhkan. 

Mulailah perlahan-lahan mensubstitusi makanan berlemak dan berkalori tinggimu dengan lemak baik. Misalnya, dari pada menggunakan minyak goreng biasa, beralih saja kepada minyak zaitun. 

Tidur Cukup

Tidur cukup juga memiliki andil dalam permasalahan lemak yang menumpuk pada perut. Menurut sebuah studi pada Journal Plus One tahun 2017, orang-orang yang tidur hanya 6 jam per hari justru memiliki lingkar pinggang 3 cm lebih leabar dari mereka yang tidur 9 jam setiap malam. 

Jadi, selain berolahraga yang rutin, melakukan diet sehat, jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading