1 Makanan untuk Mulai Menurunkan Berat Badan dari 4 Ahli Diet

Novi Nadya05 Jan 2019, 08:00 WIB
Shopska Salad

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan selalu dibayangi dengan hal menakutkan sekaligus membingungkan. Padahal seharusnya tidak begitu, karena menurunkan berat badan adalah perubahan gaya hidup dengan cara berkelanjutan.

Popsugar bertanya pada empat ahli diet kompeten cara termudah untuk mulai menurunkan berat badan. Keempatnya sepakat menjawab untuk makan lebih banyak sayuran!

Cocreator program nutrisi 2B Mindle Beachbody Ilana Muhlstein, MS, RDN merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima hingga enam gigitan sayuran sebelum menyantap makanan utama. Sayuran yang disarankan adalah salad hijau segar, jamur tumis, atau beberapa asparagus panggang.

"Sayuran mengandung volume dan berat yang akan mengisi perut kita dan membantu mendapatkan perasaan kenyang," kata Ilana.

 

Sayuran yang dianjurkan

Hindari Porsi Terlalu banyak 4 Makanan Ini dalam Menu Salad Anda
Ternyata tak semua jenis makanan baik untuk dimasukkan terlalu banyak ke dalam menu salad. Simak selengkapnya di sini.

Ahli diet terdaftar lainnya Stephanie Clarke, RD, dan Willow Jarosh, RD, dari C&J Nutrition sepakat akan hal tersebut. Apalagi sayuran kaya serat dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

"Hal itu membantumu mengonsumsi kalori harian yang lebih sedikit. Sayuran dengan jumlah serat tertinggi di antaranya kubis, brokoli, kacang polong, dan kacang hijau," ujarnya.

Pendapat serupa juga diutarakan Ahli Diet Leslie Langevin, MS, RD, CD, dari Whole Health Nutrition. Ia menambahkan jika makan malam bukanlah satu-satunya waktu untuk makan sayur. Idealnya, sayuran harus disertakan tiap jam makan bahkan sebagai kudapan.

"Sayuran rendah kalori, berarti bisa makan banyak tanpa menambah berat badan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓