Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Hilangkan Noda Membandel di Kloset Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Kamar mandi dengan kloset dipenuhi noda membandel yang sulit untuk dibersihkan tentu membuatmu menjadi kesal. Selain itu juga tidak nyaman saat menggunakan kamar mandi. Ternyata, kamu bisa menghilangkan noda membandel dengan cara dan bahan alami.

Lantas apa saja bahan-bahan alami tersebut? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (7/1), berikut 3 bahan alami yang dapat membersihkan noda membandel dan menyulap kloset di kamar mandi kamu kembali cling!

1. Lemon dan Boraks

Perasan air lemon dan boraks dapat membantu menghilangkan noda membandel pada kloset. Untuk membuat toilet kembali putih berkilau, tuangkan 1 cangkir boraks ke dalam mangkuk toilet, biarkan beberapa saat.

Kemudian ikuti dengan menuangkan campuran lemon dan boraks. Siram pada bagian dinding hingga mangkuk kloset. Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu sikat setiap sudutnya. Terakhir siram kloset hingga bersih dan lihat kini kloset kamar mandi kamu terlihat lebih bersih.

2. Cuka

Cuka dapat menghilangkan noda pada kloset yang membandel sekalipun. Caranya mudah kamu hanya perlu menyiram toilet dengan cuka. Setelah 10 menit, sikat toilet dengan sikat dan kemudian tuangkan kembali satu gelas cuka ke dalam mangkuk toilet.

Biarkan cuka dalam mangkuk selama 15 menit. Ulangi tahap ini beberapa kali hingga dirasa kloset sudah bersih.

 

 

Membersihkan noda pada kloset

3. Baking Soda dan Cuka

Baking Soda dapat membersihkan noda membandel pada kloset. Sebelum tidur di malam hari, taburi dua sendok makan baking soda dalam kamar mandi. Biarkan hingga bermalam. Keesokan paginya, siram toilet kamu hingga bersih.

Kemudian, tambahkan setengah cangkir cuka ke dalam mangkuk toilet, lalu sikat hingga bersih. Kombinasi kedua bahan ini dapat menghilangkan noda membandel sehingga toilet jadi bersih berkilau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading