Sukses

Lifestyle

Risiko Pijat Saat Tubuh Dilanda Demam

Fimela.com, Jakarta Ada banyak pengotan tradisional, baik yang menggunakan ramuan atau jamu, dan juga dengan pijatan. Metode pijatan menjadi salah satu pengobatan yang banyak digemari, karena dianggap dapat meredakan hampir segala penyakit, termasuk pusing dan demam. 

Pijat pada orang yang mengalami demam bertujuan untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Sehingga bisa membuat suhu menjadi semakin tinggi. 

Namun sayang, suhu tubuh yang terlalu panas bisa memicu kejang demam. Dilansir dari Dokter Sehat, selain memicu kejang, memijat tubuh yang sedang mengalami demam juga akan meningkatkan risiko pembuluh darah pecah. 

Karena itu, pijat bukan cara pengobatan tradisional yang tepat untuk menurunkan panas dan demam. Namun, bukan berarti pijat kesehatan tidak akan memberikan manfaat baik untuk tubuhmu. 

Dilansir dari Live Strong, pijat tradisional kesehatan dapat meredakan beberapa penyakit ringan. Seperti mencairkan lendir pada saluran pernapasan, meredakan sakit kepala, dan mengobati flu. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading