Sukses

Lifestyle

Alasan Menatap Mata Bisa Membuatmu Jatuh Cinta!

Fimela.com, Jakarta Tatapan mata mungkin suatu hal biasa dan sepele dilakukan banyak orang, apalagi ketika bicara. Menatap mata lawan bicara merupan bentuk perhtaian dan kesopanan yang perlu ditunjukkan. Namun tahukah bahwa bertatapan mata juga bisa bikin jatuh cinta?

Orang mungkin menyadari bahwa tatapan mata bisa bikin jatuh cinta. Untuk seseorang yang memang sudah tertarik secara fisik, bertatap mata dalam waktu lama bisa membuat jatuh cinta.

Dilansir dari BBC, ada penjelasan ilmiah mengapa tatapan mata bisa membuat seseorang jatuh cinta. Psikolog New York Professor Arthur Arun, telah meneliti fenomena dinamis tentang alasan orang bisa jatuh cinta, dan salah satu alasan orang jatuh cinta adalah tatapan mata. Saling menatap mata memiliki pengaruh sangat besar terhadap perasaan dua orang yang melakukannya.

Ia meminta dua orang yang tidak saling kenal melakukan kontak mata tanpa bicara apa-apa dan melakukan apa-apa selama empat menit. Dua orang asing itu hanya menatap mata satu sama lain. Setelah itu, banyak yang mengaku bahwa mereka merasakan kedekatan emosional dan ketertarikan hati pada pasangannya.

Hal ini bisa dipahami karena mata merupakan bagian tubuh yang menyimpan banyak energi, termasuk energi yang menarik seseorang untuk mencintai. Ketika seseorang menatap mata, ia merasa diperhatikan, merasa diinginkan dan bahkan mampu melepaskan hormon endorfin yang membuat seseorang bahagia.

Jadi jika ada istilah mata adalah jendela hati, mungkin ada benarnya juga. Karena seringkali orang jatuh cinta karena menatap mata seseorang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading