Berapa Lama Sih Produk Olahan Susu Bertahan Setelah Dibuka?

Ivana Okta05 Jan 2019, 15:01 WIB
Olahan susu

Fimela.com, Jakarta Makanan jelas memiliki masa kadaluarsa. Nah, daya tahan makanan setelah dibuka dari kemasannya berbeda-beda. Ada yang bisa tahan untuk beberapa hari, namun ada pula yang cuma tahan beberapa jam saja dan harus cepat-cepat dihabiskan sebelum basi. Ada yang memang harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar memperpanjang usia konsumsinya.

Nah, kali ini Fimela bakal kupas soal daya tahan produk olahan susu. Konon katanya, produk ini adalah termasuk salah satu produk yang paling mudah basi.

 

Ragam produk susu seperti susu, keju, whipped cream, es krim, yogurt, dan produk susu lainnya memang mudah sekali rusak atau basi. Dalam kondisi mentah, sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin dan tak boleh disimpan terlalu lama.

Setelah dibuka, dalam 2x24 jam produk ini harus segera dihabiskan. Jika tidak, produknya akan terkontaminasi bakteri. Aturan ini juga berlaku untuk berbagai olahan seperti kue atau makanan lain yang menggunakan produk susu di dalamnya.

Saat mulai basi biasanya produk olahan susu akan berubah bau dan juga warnanya. Karena itu sebaiknya produk olahan susu segera dihabiskan setelah dibuka ya Sahabat Fimela.