Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Seseorang Bisa Jatuh Cinta? Hanya Hitungan Detik!

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta adalah fenomena yang sulit dijelaskan. Orang tak jarang jatuh cinta pada seseorang yang jauh dari perkiraannya. Ada kalanya cinta tidak memberi kesempatan untuk mencari alasan mengapa orang itu yang mencuri hatinya.

Meski begitu, ternyata seseorang bisa diprediksi berapa lama bisa jatuh cinta. Menurut BBC Science, penelitian menemukan bahwa hanya butuh 90 detik hingga 4 menit rata-rata untuk membuat seseorang jatuh cinta pada orang yang ditemuinya pertama kali.

Terlepas dari keingian seksual atau mencari keuntungan semata, peneliti mencoba memunculkan first impression atau kesan pertama pada dua orang yang tidak saling kenal dengan cara bertatapan mata.

Hal ini cukup sederhana namun memberi dampak begitu besar terhadap gejolak perasaan seseorang. Hormon endorfin akan dilepaskan ketika hal ini terjadi sehingga bisa meningkatkan ikatan batin yang kuat antara dua orang.

Bahkan penelitian yang dimuat dalam Journal of Social Psychology menemukan bahwa pria lebih cepat jatuh cinta ketimbang perempuan, dan juga pihak yang mengatakan "Aku cinta kamu" lebih dulu.

Jadi, sebenarnya tidak dibutuhkan waktu lama untuk jatuh cinta pada seseorang. Meski tentu saja ada juga yang jatuh cinta karena terbiasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading