Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Gunakan Kartu Debit atau Kredit di 5 Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Melihat budaya saat ini, hampir semua transaksi dilakukan menggunakan kartu debit atau kredit, benar? Namun, apakah hal ini aman untuk dilakukan secara terus menerus?

Dilansir dari purewow.com, Senin (7/1/2019), berikut ini adalah beberapa tempat yang sebaiknya tidak membuat kamu menggunakan kartu debit atau kredit. Penasaran di mana saja?

1. Situs belanja online yang tidak aman

Jangan menyerahkan nomor kartu secara sembarangan, terutama jika belum pernah memeriksa keamanan situs belanja online yang akan digunakan sebelumnya.

2. Pompa gas

Tempat-tempat ini adalah target terbaik untuk perangkat skimming. Mudah sekali bagi penjahat untuk menginstal perangkat skimming untuk kartu debit atau kredit dalam hitungan menit di tempat-tempat ini.

 

Hindari menggunakan mesin ATM di luar ruangan

3. ATM di luar ruangan

Hindari menggunakan mesin ATM yang ada di tempat terbuka, seperti trotoar atau sudut toko. Ketika harus menggunakannya, pastikan keamanan saat memasukkan berbagai informasi.

4. Stasiun pengisian daya ponsel

Ya, mendapati ponsel mati karena dayanya habis memang bukan sesuatu yang menyenangkan, namun menggesek kartu untuk mendapatkan akses ke stasiun pengisian gratis juga bukan cara yang bijak.

5. Aplikasi desktop

Hati-hati dengan berbagai aplikasi yang meminta info kartu di luar program resmi. Waspadai dan sebaiknya jauhi perangkap ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading