Sukses

Lifestyle

Benarkah Bra Bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang paling menyebalkan dari sakit kepala adalah seseorang sulit menentukan apa yang membuat rasa sakit tersebut muncul. Alasan dari sakit kepala bisa karena tidak cukup minum air putih, stres, sampai dengan kanker otak.

Namun ternyata, ada satu alasan menarik mengapa seseorang bisa merasakan sakit kepala. Dilansir dari nypost.com, Senin (7/1/2019), sakit kepala bisa saja disebabkan karena ukuran bra yang dikenakan tidak pas.

Bra yang tidak pas bisa membuat leher tegang dan menyebabkan sakit kepala. Belum lagi, penelitian menunjukkan ada 78% perempuan di seluruh dunia justru mengenakan ukuran bra yang tidak tepat, seringkali menyebabkan nyeri punggung, bahu, payudara, leher, dan sakit kepala.

 

Ukuran bra yang tidak tepat menyebabkan tekanan pada bagian tubuh yang lain

Ukuran bra yang tidak tepat membuat berat payudara tertumpu dan memberi tekanan pada bahu, yang kemudian mengarah pada bagian leher. Inilah pentingnya mengetahui ukuran bra yang tepat untuk memastikan bra melakukan tugasnya dengan baik dan memberikan dukungan yang dibutuhkan.

Para ahli juga menyarankan untuk membeli bra baru setiap 12 bulan sekali, karena bra lama bisa mengalami peregangan. Ketika memilih bra, usahakan untuk memprioritaskan dukungan yang diberikan, baru gaya.

Carilah bra yang memiliki tali tebal, pita lebar, dan kait yang lebih banyak. Tiga kait dan tali yang lebih tebal akan membantu menjaga bentuk payudara, yang jelas tidak akan menyebabkan sakit kepala.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading