Diet? Ini Tips Memilih Protein Powder yang Tepat

Karla Farhana08 Jan 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi protein

Fimela.com, Jakarta Protein merupakan salah satu asupan yang harus dipenuhi tubuh. Apa lagi, ketika kamu sedang melakukan program diet dan olahraga pembentukan otot. 

Protein dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel-sel otot yang rusak usai berolahraga. Karena itu, mengonsumsi makanan berprotein akan membantumu membentuk otot lebih efektif dan cepat. 

Namun, kebutuhan tubuh terutama otot akan protein cukup banyak. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhanmu, ada bany brand yang mengeluarkan produk protein powder. 

Bubuk protein ini bisa diseduh dengan air dan menjadi minuman selepas olahraga. Atau juga bisa dicampur ke dalam jus buah dan makanan sehari-hari. 

Namun, bagi pemula, memilih bubuk protein cukup sulit. Pasalnya, ada berbagai bahan utama dalam bubuk tersebut. Ada yang terbuat dari soya atau kacang kedelai, putih telur, dan lainnya. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, memilih jenis protein powder manapun sebenarnya sah-sah saja. Namun, hindari produk yang menggunakan pemanis atau gula tambahan. 

Selain itu, penting sekali buat kamu untuk memilih produk yang pure mengandung protein tanpa dicampur dengan tepung. Karena tidak terasa manis, kamu bisa menggunakan gula alami dari buah atau sayur-sayuran. Selamat mencoba.