Sukses

Lifestyle

Resep Avocado Chocolate Mousse yang Tidak Bikin Gemuk

Fimela.com, Jakarta Memilih makanan untuk camilan yang pas untuk program diet memang tidak mudah. Karena, kebanyakan kue mengandung pemanis buatan atau gula yang sangat banyak. 

Selain itu, buat kamu yang jarang memasak kue, banyak resep yang tahapannya terlalu rumit. Bahkan, bahan-bahan yang dibutuhkan terlalu banyak dan susah didapatkan. 

Tetapi, Avocado Cocholate Mousse sepertinya sangat cocok untuk para pemula yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Bahan dasar alpukat ini pun sangat bermanfaat untuk kesehatanmu. 

Dilansir dari Chocolate Covered Katie, alpukat bebas kolesterol dan mengandung 20 vitamin, mineral, serta phytonutrients. Selain itu, alpukat juga mengandung banyak serat yang dibutuhkanmu untuk kesehatan pencernaan dan juga diet sehat. 

Lalu, bagaimana cara membuat Avocado Cocholate Mousse? Dilansir dari Purewow, kamu membutuhkan beberapa bahan di bawah ini untuk membuat 4 porsi Avocado Cocholate Mousse. 

Bahan yang dibutuhkan: 

281 ml susu almond tanpa pemanis

4 buah alpukat kecil yang sudah dikupas dan potong kecil-kecil

1 sdm kulit lemon yang sudah diparut

2 sdm sea salt

1 sdm minyak zaitun 

453 gr 60% ddark chocolate yang sudah dipotong-potong

60 ml sirup agave

2 sdm puffed quinoa

2 sdm cabai bubuk

Cara membuat: 

1. Panaskan susu almond dengan api besar. Setelah cukup panas, angkat panci dari kompor dan masukkan cokelat yang sudah dipotong-potong. Setelah teraduk dengan rata, diamkan sampai dingin. 

2. Campurkan alpukat, sirup agave, kulit lemon yang sudah diparut dan cokelat yang sudah dicampur dengan susu almond. Blender semua bahan hingga benar-benar halus. 

3. Setelah bahan halus, tuang ke dalam 4 mangkuk kecil. Taburkan puffed quinoa, sea ssalt, dan cabai bubuk bila suka. Bahan taburan ini sebenarnya hanya pilihan. Jika tidak suka, bisa diganti dengan kacang mede yang diiris, atau buah yang kamu suka. Selamat mencoba resep mudah ini, ya! Atau, kamu bisa mengikuti resep lain di bawah ini yang tidak jauh berbeda dengan resep dari Purewow. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading