Sukses

Lifestyle

Menekuni Bisnis Kue Ulang Tahun, Semoga Tahun Ini Bisa Punya Toko Sendiri

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Maria Margaretta - Serpong

Hi pembaca Fimela.com,

Nama saya Maria Margaretta, umur saya 35 tahun dan memiliki 2 buah hati yang masih kecil. Saya adalah ibu rumah tangga tapi memiliki selingan sebagai pembuat kue ulang tahun.

Awalnya saya menekuni dunia ini karena jika mau pesan kue di toko kue kok rasanya mahal sekali padahal untuk acara beberapa jam saja. Awalnya buat kue untuk si kecil saja yang berulang tahun, lama-lama teman pun mulai bertanya berapa harga kue yang saya buat dan mereka juga minta dibuatkan. Bukan cuma 1-2 orang tapi banyak yang bertanya apalagi anak masih sekolah di TK, wah tiap minggu ada saja yang ulang tahun.

Awalnya belum pede untuk berjualan karena karya saya boleh dibilang belum terlalu rapi karena saya otodidak, tidak pernah les untuk cara menghias kue tapi karena dorongan suami, keluarga dan teman dekat, saya mulai memberanikan diri untuk berjualan kue ulang tahun. Saya belajar juga dari YouTube dan tanya teman yang lebih dulu menekuni bisnis ini. Saya mulai buat akun instagram untuk kue yang saya ambil dari nama anak saya fairyclairecake. Ternyata peminatnya bukan hanya dari kalangan sekolah saja tapi sampai dibawa ke Lampung, dibawa ke Bandung, dll. Rata-rata sih saya mendapat nilai positif dari kue yang saya buat. Syukurlah rata-rata orang suka menikmatinya.

Makin sering buat, kata teman saya, tangan saya makin luwes (rapi). Buat kue ini baru saya mulai bulan Maret 2018, dan impian saya selanjutnya saya ingin ada toko sendiri sehingga bisa melebarkan sayap cake saya jadi ada kue-kue kering dan cookies. Sekarang memang masih homemade dan saya kadang dibantu suami jika beliau tidak lembur di kantor, my goal matters tahun 2019 ini mudah-mudah jika ada modal bisa terkabul doa saya yaitu ada toko dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Terima kasih sudah membaca cerita pengalaman singkat dari saya. Semoga sekecil apapun impian kita jika ada niat dan usaha mudah-mudahan bisa terwujud apalagi senang bisa bantu-bantu suami cari uang jajan. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading