Kucing atau Anjing, Hewan Peliharaan Menunjukkan Kepribadianmu

Mimi Rohmitriasih09 Jan 2019, 15:45 WIB
Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu terlahir dengan kepribadian masing-masing. Kepribadian sendiri bisa ditunjukkan oleh banyak hal. Mulai dari pakaian kesukaan, rasa makanan kesukaan, buah kesukaan bahkan hewan peliharaan kesukaan.

Melansir dari laman huffingtonpost.com, hewan peliharaan bisa membedakan kepribadian seseorang antara satu dengan lainnya. Termasuk kepribadian seseorang yang suka memelihara kucing maupun anjing. Penasaran bagaimana kepribadian seseorang yang memelihara dua hewan ini? Simak yang berikut ini.

Kepribadian Penyuka Kucing

Umumnya seseorang yang suka dengan kucing adalah sosok yang penuh percaya diri, lemah lembut dan sekaligus sensitif. Orang-orang yang suka memelihara kucing adalah pribadi yang sederhana namun tahu betul bagaimana menempatkan dirinya dengan baik di mana pun ia berada.

Untuk urusan perasaan, orang yang suka kucing bisa dibilang cukup sensitif. Ia adalah pribadi yang suka diperhatikan, dicintai dan disayangi dengan tulus iklhas. Sekalinya hatinya tersakiti, akan sangat sulit baginya buat memaafkan. Studi yang dilakukan oleh Denis Guatello di Carroll University di Wisconsin mengungkapkan jika pencinta kucing biasanya cukup introvert namun cerdas dan kreatif.

Kepribadian Penyuka Anjing

Orang-orang yang menyukai anjing umumnya adalah orang-orang yang cukup loyal. Ini mengingat bahwa pemeliharaan terhadap anjing tidaklah murah. Mereka yang memelihara dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, mudah bergaul dan penuh percaya diri. Meski begitu, orang-orang ini sangat hati-hati terhadap orang yang baru dikenalnya.

Melansir dari laman scientificamerican.com, pribadi yang memelihara anjing adalah pribadi yang sayang terhadap keluarganya. Mereka adalah orang-orang yang cukup berpengaruh di lingkungannya, sangat ramah dan suka membantu. Orang-orang ini juga merupakan pendengar sekaligus penasehat yang sangat baik.

Itulah perbedaan kepribadian orang yang suka kucing dan anjing. Kalau Sahabat Fimela, antara kucing dan anjing, mana nih yang lebih suka?