3 Mitos Diet yang Justru Bisa Naikkan Berat Badan

Ayu Miranti23 Jan 2019, 00:01 WIB
Mitos Diet yang Justru Bisa Naikkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Saat sedang melakukan program diet, pastinya kamu begitu akrab dengan mitos yang mengelilinginya. Padahal, nggak semua hal yang kamu dengar itu benar, lho. Alih-alih bisa membuat tubuh langsing, beberapa mitos berikut ini justru bisa menaikkan berat badanmu. Penasaran mitos apa saja yang seharusnya tidak kamu percaya?

Nggak Sarapan dan Makan Malam Bikin Cepat Kurus

Mitos Diet yang Justru Bisa Naikkan Berat Badan1
©shutterstock

Beberapa orang percaya jika nggak sarapan dan makan malam akan membuat tubuh kurus lebih cepat. Padahal, teori ini hanya mitos belaka! Justru sarapan sangat penting untuk mengisi energi dan membuat perut kenyang selama kurang dari 8 jam ke depan. Sebaliknya, tidak sarapan akan membuat kamu merasa lebih lapar sehingga ada keinginan untuk ngemil camilan kurang sehat dan makan lebih banyak saat jam makan siang.

Lebih baik sarapan dengan makanan kaya serat dan protein untuk mengisi energi seharian seperti salad sayuran, oats hingga omelet. Dengan konsumsi makanan sehat di pagi hari, kamu nggak akan gampang lapar hingga siang hari. Sedangkan untuk makan malam, yang perlu dihindari adalah makan besar sebelum tidur yang dapat mengganggu sistem pencernaan.

Sesuaikan porsi makan malam dengan jumlah kalori yang telah masuk ke dalam tubuh selama sehari. Jika ingin yang aman, bisa mengonsumsi seporsi salad tanpa dressing yang menyehatkan.

Stop Makan Karbohidrat, Bikin Berat Badan Naik!

Mitos Diet yang Justru Bisa Naikkan Berat Badan2
©shutterstock

Selama ini karbohidrat sering kali menjadi 'musuh' saat sedang menjalani proses berdiet. Padahal, tubuh juga memerlukan asupan karbohidrat sebagai sumber energi. Biarpun sedang berdiet, tubuh juga butuh nutrisi yang baik agar bisa beraktivitas dengan lancar. Boleh aja kok makan karbohidrat asalkan bisa mengatur porsi yang dikonsumsi dengan baik.

Misalnya dengan mengurangi porsi nasi putih atau menggantinya dengan nasi merah yang kaya serat. Kentang yang dikonsumsi dengan kulitnya juga sumber karbohidrat sehat yang bisa kamu coba. Begitu juga dengan gandum utuh!

Hindari Makan Lemak Bikin Kurus!

Mitos Diet yang Justru Bisa Naikkan Berat Badan3
©shutterstock

Sama dengan karbohidrat, lemak juga seakan menjadi 'musuh' utama saat menjalani diet. Eits, nggak semua lemak itu memberikan dampak yang merugikan bagi tubuh ya. Ada lemak baik yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak. Sumber lemak baik bisa kamu dapatkan dari alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian. Yang perlu dihindari adalah lemak jenuh dan trans-fat yang ada pada mentega serta goreng-gorengan.

Beberapa mitos dia atas adalah deretan hal yang kerap kali membuat dietmu gagal di tengah jalan. So, jangan mudah percaya dengan mitos tersebut, ya! Kalau fakta tentang diet yang perlu kamu tahu adalah mengonsumsi teh pelangsing berbahan alami yang bisa membantu mendapatkan berat badan ideal seperti Mustika Ratu Slimming Tea.

Mustika Ratu Slimming Tea memiliki khasiat yang telah terbukti praklinis di Tokyo MD University Jepang dapat melarutkan lemak tubuh dalam 28 hari. Produk teh pelangsing ini juga telah dipercaya orang Indonesia sejak tahun 2016 hingga kini.

Nah, agar program diet yang kamu lakukan makin berhasil yuk ikutan Mustika Ratu Slimming Tea Challenge. Lewat challenge ini, kamu diajak untuk mengubah kebiasaan diet yang nggak sehat untuk lebih aktif berolahraga. Nggak hanya makin sehat, ada banyak hadiah menarik yang bisa didapatkan seperti free workout di Gold's Gym dengan personal trainer hingga uang tunai puluhan juta rupiah. Mau tahu cara ikutannya?

Mustika Ratu Slimming Tea Challenge
©instagram/slimmingteachallenge

1. Beli produk Slimming Tea 30’S , dan foto struk pembelian produk tersebut.

2. Follow Instagram official Mustika ratu : @mustikaratuind & Instagram Slimming Tea Challenge @slimmingteachallenge.

3. Upload 2 foto di postingan Instagram kamu dengan ketentuan:

  • Foto di Slide 1: upload foto inspiratif gaya menikmati Slimming Tea, lalu tag @mustikaratuind dan @slimmingteachallenge, jangan lupa tag 5 org temanmu untuk ikutan challenge ini.
  • Foto di Slide 2: Upload foto struk/bukti pembelanjaan slimming tea 30s di Indomaret, Alfamart, Shopee, dan On Site Gold's Gym.

4. Tulis caption menarik dengan tema seberapa berani dan besar motivasimu untuk bertransformasi, cantumkan hashtag: #SlimmingTeaChallenge.

Pemenang mingguan yang beruntung akan mendapatkan bingkisan menarik dari Mustika Ratu, lho. Selanjutnya akan ada 100 peserta yang dipilih untuk mengikuti workout dan assesment program diet selama 1,5 bulan di Gold's Gym secara gratis dan berkesempatan memenangkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Periode kompetisi ini hanya berlangsung November 2018 - Februari 2019. Jangan sampai kelewatan ya! Yuk jadi #PejuangDiet dan miliki tubuh ideal impianmu.