Boleh Punya Banyak Keinginan, tapi Jangan Lupa untuk Terus Diperjuangkan

Endah Wijayanti10 Jan 2019, 19:05 WIB
banyak ingin

Fimela.com, Jakarta Apapun mimpi dan harapanmu tidak seharusnya ada yang menghalanginya karena setiap perempuan itu istimewa. Kita pun pasti punya impian atau target-target yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Seperti kisah Sahabat Fimela ini yang kisahnya ditulis untuk mengikuti Lomba My Goal Matters: Ceritakan Mimpi dan Harapanmu di Tahun yang Baru.

***

Oleh: Iftikha Saraswati - Pasuruan

Resolusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang) pernyataan tertulis, biasanya berisi tentang suatu hal. Harapan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sesuatu yang (dapat) diharapkan, atau keinginan supaya menjadi kenyataan. Harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan diwaktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun adakalanya harapan tertumpu pada orang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Resolusi saya di tahun 2019 ini yang pertama adalah makin sayang kepada kedua orangtua, menyayangi, dan mengasihinya. Perjuangan beliau untuk membesarkan, merawat, dan mendidik saya, hingga kini tak akan pernah terbalaskan dengan apapun. Harapannya semoga saya selalu dapat lebih membahagiakan beliau. Ayah saya yang saat ini sakit, saya berharap sekali beliau segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali di tahun 2019 ini. Semoga saya diberi kesabaran dan ketaatan untuk merawat ayah saya. Pantang menyerah, terus berusaha dan berdoa untuknya.

Yang kedua, saya ingin cepat-cepat menyelesaikan progam akhir kuliah saya dengan sebaik-baiknya. Dan berharap di semester genap ini sudah merampungkan semuanya. Mulai dari seminar proposal, sidang, dan revisi. Ingin wisuda ditemani kedua orangtua. Foto bersama dan memeluk mereka.

Yang ketiga, saya ingin menambah jam terbang kerja saya, saya ingin bekerja sebagai pegawai tetap pada sebuah lembaga sekolah, kemuseuman, pariwisata, atau perkantoran. Dan mendapatkan posisi yang baik. Harapannya bisa merintis karier sebaik mungkin. Dan menambah banyak wawasan dan pengalaman.

Yang keempat, saya ingin menerbitkan sebuah buku, saya ingin sekali menjadi penulis lepas. Sebab dari usia sekolah saya suka sekali menulis. Menulis apapun itu, baik artikel untuk koran, majalah, majalah dinding di sekolah, cerpen, puisi dan lain sebagainya, dan saya sering memenangkan lomba kepenulisan. Ingin sekali menerbitkan buku.

Yang kelima, saya ingin mengasah bakat saya, baik di bidang bahasa, sastra dan seni, saya ingin sekali mengikuti progam-progam kelas bahasa, juga kelas menyanyi, melukis, dan modeling. Saya ingin belajar apapun tentang seni, bahasa, dan budaya.

Yang keenam, saat ini saya sedang mengajar ekstrakurikuler pada sebuah SMP negeri di Kota Sidoarjo. Saya ingin meningkatkan keilmuan saya untuk anak didik saya dan mengembangkan program-program ekstrakurikuler tersebut.

Yang ketujuh, saya ingin lebih banyak memprioritaskan keluarga mulai dari perhatian, waktu, dan kesiapsiagaan, sebab selama ini saya berada di luar kota untuk mencari ilmu. Waktu dan perhatian saya untuk keluarga seperti banyak yang terlewatkan. Dan terakhir tentunya, saya ingin menjadi orang yang bermanfaaat bagi agama, nusa dan bangsa, lingkup terkecil adalah keluarga, teman, sahabat, dan orang–orang di sekitar saya.